Tekno

Mirip TikTok, Berikut Cara Menggunakan Fitur Reels di Instagram

Sabtu, 26 Juni 2021 - 04:15 | 81.22k
Instagram Reels. [Shutterstock]
Instagram Reels. [Shutterstock]

TIMESINDONESIA, JAKARTAInstagram mengeluarkan fitur baru dalam aplikasinya. Fitur ini sudah dapat digunakan oleh pengguna Instagram di Indonesia. Fitur tersebut adalah Instagram Reels, ini merupakan fitur merekam video pendek seperti aplikasi TikTok.

Sebelum menggunakan fitur ini, pengguna harus melakukan update aplikasi Instagram terlebih dahulu lewat Google Play Store maupun App Store.

Untuk menggunakan fitur Instagram Reels, pengguna dapat menekan tombol reels yang berbentuk tombol play di sebuah kotak dengan posisi berada di sisi bawah layar, letaknya berada di antara ikon "Search" dan "Shop".

Setelah klik fitur Instagram Reels, pengguna dapat melihat video-video penggunaan lain dan scroll ke bawah untuk melihat video lainnya. Disini pengguna bisa memberikan like, komentar dan membagikan video yang dipilihnya.

Kemudian untuk membuat video Reels, pengguna cukup klik tombol Reels. Lalu klik ikon kamera yang berada di pojok kanan atas, setelahnya pengguna dapat memilih opsi apakah ingin merekam video atau mengambil dari galeri ponselnya.

Setelah memilih video mana yang akan digunakan, pengguna dapat menambah efek, stiker, musik, caption, dan lain sebagainya. Setelah itu, tinggal klik "Next" di bagian bawah dan video Reels dapat dibagikan lewat fitur Instagram Stories, Feeds, maupun Direct Message. Pengguna bisa mengatur Reels secara publik atau private.

Konten yang ditayangkan di Instagram Reels akan hilang setelah 24 jam. Sama seperti Instagram Stories pengguna bisa menyimpan konten yang mereka buat dengan fitur Hightlights. Hingga kini, sudah banyak pengguna Instagram yang memakai fitur Instagram Reels. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES