Tekno

Telegram Siapkan Fitur Baru, Panggilan Video Bisa Ditonton 1000 Orang

Senin, 02 Agustus 2021 - 10:27 | 37.39k
Telegram mengumumkan fitur baru panggilan video (Foto: Cyberthreat ID)
Telegram mengumumkan fitur baru panggilan video (Foto: Cyberthreat ID)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aplikasi pesan Telegram mengumumkan serangkaian fitur baru untuk panggilan video. Nantinya, panggilan video dapat memiliki hingga 1.000 penonton.

Dikutip dari Antara, Telegram menyampaikan pembaharuan fitur akan bisa segera dinikmati penggunanya. Dalam keterangan yang diunggah di blog Telegram, fitur "Panggilan Video Group 2.0", tersebut memungkinkan hingga 30 peserta untuk menayangkan video dari kamera atau layar dan 1.000 penonton dapat menikmati tayangan tersebut secara langsung.

"Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di bumi ini dapat bergabung dalam satu panggilan grup dan menonton aksi panggung kami (segera!)," kata Telegram dalam pernyataan di blog tersebut, dikutip Senin.

Terdapat pula fitur "Pesan Video 2.0", merupakan cara cepat untuk berbagi informasi dan kabar tanpa perlu menambahkan video ke galeri. Pengguna juga dapat memperluas, menjeda, mempercepat, maupun memundurkan pesan video sehingga tidak ada pesan yang terlewat.

Pembaruan selanjutnya yaitu pengaturan kecepatan pemutaran video yang mendukung kecepatan 0,5x, 1,5x, 2x saat diputar. Telegram juga menambahkan tautan penanda waktu (seperti 0:30) di keterangan atau balasan video untuk memudahkan pengguna melompat ke waktu yang diinginkan.

Dalam pembaruan ini, terdapat fitur untuk berbagi tampilan layar dengan audio saat melakukan panggilan video 1-on-1. Pengguna dapat menyertakan suara dari perangkat saat menyiarkan panggilan video. Telegram juga menambahkan fitur menghapus pesan otomatis setelah satu bulan.

Berikutnya, terdapat pembaruan editor media yang memungkinkan pengguna membuat ilustrasi dan menghias foto dan video dengan gambar, teks, serta stiker. Selain itu, Telegram juga menyertakan animasi baru di layar kunci. Pesan yang ditambahkan ke obrolan pada Android juga akan dianimasikan dengan cara baru.

Telegram juga memperbarui pada sektor kamera, di mana kamera bawaan aplikasi dapat menggunakan semua tingkat untuk memperbesar, termasuk 0,5x dan 2x jika tersedia. Terakhir, terdapat juga pembaruan emoji animasi baru.

"Kami akan bergerak dengan 2X lebih cepat menuju tempat kami untuk menyiapkan hal fantastis lainnya!," kata Telegram dalam blog tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES