Tekno

Terobosan Baru IKEA, Sjormake Bisa Isi Daya HP Tanpa Colok Kabel Langsung

Selasa, 21 September 2021 - 01:17 | 91.20k
Inilah Ikea Sjormake yang bisa mengisi daya Qi tanpa harus dicolokkan langsung ke HP. (FOTO: The Veralge/Ikea)
Inilah Ikea Sjormake yang bisa mengisi daya Qi tanpa harus dicolokkan langsung ke HP. (FOTO: The Veralge/Ikea)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Raksasa furnitur IKEA yang selama ini membuat meja yang bisa memiliki daya Qi nirkabel untuk lampu kerja, kini membuat terobosan baru yang diperuntukkan Gadget yang disebut Sjomarke.

Gadget menggunakan standar Qi yang sama untuk pengisian daya induksi, tetapi digunakan dengan cara yang sama sekali berbeda Bantalan pengisi daya, yang berukuran lebih dari 17 sentimeter kali tiga sentimeter itu terbuat dari aluminium dan plastik dan disekrup atau direkatkan di bawah bagian meja.

Beginilah-cara-menempelkan-Ikea-Sjomarke.jpgBeginilah cara menempelkan Ikea Sjomarke di bawah meja dengan selotip sehingga meja anda terlihat rapi. (FOTO: The Verge)

Selama meja itu terbuat dari kayu atau plastik, Sjomarke bisa mentransfer muatan ke unit penerima, asalkan ketebalan meja tidak lebih dari dua sentimeter.  Bantalan pengisi daya nirkabel itu seperti dilansir The Verge, dipatok dengan harga $ 39,99 yang dibuat untuk bekerja dengan furnitur yang sudah anda miliki.

Hanya dengan menggunakan selotip, bantalan bisa ditempelkan di bawah meja. Kemudian ketika anda meletakkan HP tepat di atasnya, maka secara otomatis akan mengisi daya HP.

Selain selotip, ia dilengkapi dengan kabel daya enam kaki dan stiker untuk menandai lokasi tempat pengisian daya baru pada HP. Selama perangkat ini dipasang pada benda yang terbuat dari kayu atau plastik, perangkat ini akan mengirimkan muatan listrik dengan aman ke HP yang berada di atasnya.

Perlu jarak minimum dari telepon sekitar 8mm, dan IKEA merekomendasikan untuk menggunakannya dengan permukaan antara tiga per delapan dan tujuh per delapan inci tebalnya. Menurut manual IKEA, piranti ini bisa dipasang di meja kerja, meja samping, atau meja samping tempat tidur. Sehingga ketika saat mengisi daya HP akan terlihat rapi.

Begitu-HP-anda-letakkan-di-atas-meja-tepat.jpgBegitu HP anda letakkan di atas meja tepat di atas Ikea Sjomarke, maka daya HP akan terisi secara otomatis.(FOTO:The Verge)

LED pada HP otomatis akan menunjukkan status pengisian daya, dan memiliki pemantauan suhu dan daya untuk keamanan. Piranti ini kompatibel dengan profil daya dasar Qi 1.2.4 terbaru, sehingga diharapkan bisa bekerja dalam kisaran pengisian daya 5W standar.

Jadi IKEA Sjomarke cukup mengesankan jika ingin mengisi daya telepon hanya dengan meletakkannya di atas meja di mana ia sudah duduk dan tidak perlu memindahkan apa pun. Seorang juru bicara IKEA menyebutkan bahwa Sjomarke akan tersedia di toko dan online di AS dan negara lain pada bulan Oktober 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES