Tekno

Dengan SmartTAC Bertukar Nomor Telepon Kini Cukup 'Tap'

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:44 | 55.06k
SmartTAC, aplikasi karya anak Surabaya membantu memudahkan pengguna digital dalam bertukar kontak. (FOTO: SmartTAC)
SmartTAC, aplikasi karya anak Surabaya membantu memudahkan pengguna digital dalam bertukar kontak. (FOTO: SmartTAC)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kehidupan sosial digital semakin dimudahkan, TAC meluncurkan cara baru untuk bersosialisasi melalui aplikasi dan perangkat bernama SmartTAC. SmartTAC adalah inovasi baru untuk bertukar kontak dan profil secara nirkabel antar manusia.

Tak perlu lagi mengetik nama atau mengeja nomor ponsel. Tinggal tap (tempel) langsung connect (terhubung). TAC hadir untuk menjadi bagian dari masyarakat dalam berbagi maupun bertukar informasi.

Informasi yang dibagikan akan sangat cepat diterima oleh gadget individu lain, karena hanya perlu tap dan sudah langsung terkoneksi. Bagi Founder & CEO TAC Indonesia, William Gosal, TAC akan merubah perilaku orang di berbagai level.

"Contohnya saat kita bertemu orang baru, kita tidak perlu menanyakan nomor dan mengetiknya secara manual, hanya perlu menyentuhkan smatphone pada SmartTAC dan kita sudah bisa langsung terkoneksi” ungkap William.

SmartTAC-2.jpg

Menurutnya, TAC sangat cocok untuk semua kalangan dan usia, tak terbatas untuk anak muda saja. Selain penggunaan personal pelaku bisnis juga sangat dimudahkan dengan penggunaan TAC.

Restoran, kafe, gerai UMKM juga bisa menggunakan TAC sebagai cara untuk menampilkan barang dagangan hingga harga. Tanpa harus bersentuhan dengan buku menu dan katalog, pelanggan bisa mengakses menu melalui smartphone masing-masing.

“Saat makan di sebuah restoran, kita hanya perlu tap SmartTAC, lalu kita bisa melakukan semuanya mulai dari melihat menu, pesan sampai melakukan pembayaran dari smartphone kita sendiri,” katanya.

Saat ini, aplikasi TAC sudah bisa diunduh di Google Playstore dan App Store secara gratis. William berharap masyarakat Indonesia bisa menjadi yang pertama merasakan kemudahan penggunaan TAC dalam kehidupan sehari-hari.

SmartTAC-3.jpg

Ia juga berharap seluruh masyarakat dan stakeholder di Indonesia bisa ikut andil dalam mengenalkan inovasi baru ini, baik di dalam negeri hingga mancanegara.

Beberapa saat lalu TAC mejadi salah satu finalis di acara Apresiasi Kreasi Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. Sandiaga yang sempat mendatangi booth TAC merasa kagum dengan TAC karena kemudahan yang diberikan dalam berbagi kontak dan profil.

"Beliau juga memberikan support (dukungan) kepada TAC agar terus berkembang dan bisa ikut andil dalam memulihkan perekonomian Indonesia," ujar William.

Saat ini, SmartTAC juga sudah tersedia di marketplace Tokopedia dan Shopee. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengunjungi website TAC di www.tac-id.com atau Instagram @tac.link.

"Semoga SmartTAC hasil karya anak Surabaya bisa diterima dengan baik oleh publik. Yuk, bantu kami untuk mengibarkan nama Indonesia di kancah digital nasional dan Internasional, khususnya di bidang ekonomi digital atau startup,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES