Tekno

Alasan Para Pengguna Iphone Tetap Bertahan, Tak Berpaling ke Smartphone Lain

Rabu, 29 Desember 2021 - 11:26 | 76.94k
Ilustrasi - seseorang saat menunjukan dua jenis Iphone 7. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ilustrasi - seseorang saat menunjukan dua jenis Iphone 7. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSmartphone jenis Iphone yang diproduksi oleh perusahaan gadget raksasa, yakni Apple dengan sistem perangkat kerja IOS nampaknya masih menjadi primadona di berbagai kalangan.

Meski telah meluncurkan series terbaru, yakni Iphone 13 dengan berbagai teknologi yang lebih berkembang pesat, ternyata masih banyak juga para pengguna Iphone generasi lama, mulai dari Iphone 5, 6, 7, 8 hingga X dan XR.

TIMES Indonesia, melakukan riset ke beberapa pengguna Iphone yang memiliki alasan tersendiri masih enggan beralih ke smartphone lain, atau salah satunya android.

Berikut rangkuman dari berbagai kalangan yang memberi alasan kenapa masih konsisten dengan menggunakan Iphone:

1. Widya (24) yang kini sibuk bekerja memberikan alasan tersendiri untuk menikmati teknologi Iphone sebagai alat komunikasi utamanya. Widya yang kini menggunakan Iphone 7, sudah lebih dari dua tahun mempertahankannya memili alasan tersendiri untuk tak berpaling ke smartphone lain.

"Sudah nyaman sama fitur, terutama kamera yang lebih stabil. Kinerja ponselnya lebih cepat dibanding smartphone lain. Kadang lebih dari setahun buka apa-apa sudah lemot, tapi so far (sejauh ini) Iphone belum separah smartphone yang lain," kata Widya.

2. Mega Pratiwi (24) juga memiliki alasan untuk tetap bertahan dengan Iphone selama 3 tahun belakangan ini. Mega kini masih menggunakan Iphone 8 dan tetap bertahan untuk tidak berpaling ke Smartphone lain.

"Kamera bagus dan aplikasi selalu update cepat dibanding yang lain. Jadi gak ketinggalan sama update-updatenya. Sudah kejebak nyaman pakai Iphone, karena sudah dari dulu banget sempat coba ganti Smartphone lain, tapi tetap bali ke Iphone," ujar Mega.

3. Livia Veldanita (25) yang kini sibuk sebagai Ibu Rumah Tangga sedang gemar-gemarnya menggunakan gadget berjenis Iphone. Dia memiliki alasan yang simple dengan penggunaan Iphone 8 yang kini ia fungsikan.

"Tentu sangat Simple, Kompatibel dan Design yang menjadi favorit saya," ucapnya.

4. Nabila Salsabila (24) yang bekerja sebagai Freelance Modeling terbilang cukup baru bergelut di dunia Iphone. Ia yang kini sedang menggunakan Iphon XR sekitar 5 bulan, merasa sangat dimudahkan dan praktis dalam pengoperasiannya.

"Ya karena praktis dan kameranya paling stabil. Meski memori penuh, iphone tidak merusak file-file di dalamnya," ungkapnya.

5. Ramadhan (24) yang kini sedang bergelut di dunia wirausaha, terbilang sangat nyaman dengan penggunaan Iphone. Selama kurang lebih dua tahun, ia tak mempunyai pikiran untuk berpindah ke smartphone lainnya.

"Tentu simple dan elegan. Apalagi saat dipakai sangat praktis dan digenggam pun sangat nyaman," katanya.

6. Eko Widianto (43) yang kini bekerja sebagai penulis memiliki alasan menarik dalam mengulas kenyamanan dalam menggunakan Iphone. Eko yang kini menggunakan Iphone 8, beralasan bahwa Iphone atau produk dari Apple sendiri memberikan dan menjamin keamanan para penggunanya.

"Secara umum Iphone menjamin keamanan pengguna. Seperti fitur privasi internal membatasi jumlah informasi yang tersedia bagi orang lain dan dapat menyesuaikan informasi apa yang dibagikan. Misalnya, foto, lokasi, video dan lainnya," jelasnya.

Tak hanya itu, Eko juga mengakui bahwa para pengguna android atau smartphone lain yang ingin berpindah ke produk IOS, yakni salah satunya Iphone, tentu perlu beradaptasi lagi. "Tapi memang dari android ke Iphone perlu sekali adaptasi, karena beberapa perbedaan," tandasnya.

7. Cynthia (24) yang kini sibuk bekerja di salah satu perusahaan swasta, telah dua tahun menggunakan Iphone 7. Namun, menariknya, kini ia sedang menggunakan dua smartphone berbeda, yakni Iphone 7 dan Android jenis Samsung Galaxy A70.

Dua smartphone yang ia pakai sekarang, memiliki peran masing-masing yang membantunya untuk beraktifitas setiap hari.

"Komunikasi saya pakai Android. Tapi kalau untuk foto-foto aku pakai Iphone. Tentu keunggulan Iphone ini, karena kamera dan sistem operasinya yang sangat-sangat mudah, ketimbang android," pungkasnya.

8. Milko (23) yang bekerja sebagai freelancer hingga saat ini masih tetap bertahan dengan menggunakan Iphone 5s. Series 5s yang diproduksi sekitar tahun 2013 silam ternyata masih membuat nyaman para penggunanya.

"Saya sudah menggunakan Iphone 5s ini selama 4 tahun dan tak ada alasan lain selain terlanjur nyaman," ucapnya.

Kesimpulannya, dari 8 pengguna Iphone yang berhasil dimintai keterangan. Ternyata kebanyakan dari mereka beralasan bahwa kualitas kamera Iphone terbilang cukup bagus dan stabil.

Selain itu, aksesbilitas Iphone juga membuat para penggunanya merasa nyaman dengan kecepatan yang dimiliki. Oleh karena itu, tentunya memang masih banyak masyarakat untuk bertahan kepada Iphone sebagai alat komunikasi utamanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES