Tekno

Ini Deretan Smartphone yang akan Rilis Tahun 2022 Mendatang

Sabtu, 01 Januari 2022 - 23:56 | 328.76k
ILUSTRASI - Prediksi Smartphone Rilis Tahun 2022. (FOTO: Mashable Pakistan)
ILUSTRASI - Prediksi Smartphone Rilis Tahun 2022. (FOTO: Mashable Pakistan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidak terasa tahun 2022 tinggal menghitung hari. Perkembangan smartphone begitu cepat dan selalu ada fitur dan teknologi baru yang ditunggu-tunggu oleh konsumennya. Brand besar seperti Apple, Samsung, hingga Huawei sudah mempersiapkan produk-produk yang siap diluncurkan tahun depan. Tren smartphone 2022 diprediksi akan didominasi layar yang lebar dan telah mendukung jaringan 5G.

Bagi sobat Times Indonesia pencinta gadget dan berminat mengganti ponsel, simak bocoran smartphone yang bakal rilis tahun depan.

1.       Apple iPhone SE 3

Apple dikabarkan akan merilis iPhone SE 3 yang diperkirakan akan rilis pada awal atau pertengahan tahun 2022 mendatang. Bocoran mengenai iPhone SE 3 adalah ponsel ini memiliki chipset A15 Bionic yang sama dengan prosesor iPhone 13. Mengutip dari situs teknologi China Mydrivers, iPhone SE ini akan lebih mirip dengan iPhone XR dan telah mendukung jaringan 5G.

2.       Samsung Galaxy S22 Ultra

Tak mau ketinggalan, Samsung akan menghadirkan ponsel pintar terbaru dari galaxy series yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra. Kabarnya, Galaxy S22 Ultra ini akan dilengkapi dengan slot penyimpanan untuk S-Pen dimana fitur ini tidak didukung oleh series Galaxy Ultra S21 Ultra yang terlebih dulu rilis. Bocoran dari Ice Universe, smartphone ini didukung oleh fitur Optical Zoom yang menghasilkan zoom lebih tajam dan tentunya lebih fokus. Smartphone flagship ini dikabarkan akan rilis pada bulan kuartal 1 tahun 2022.

3.       OnePlus 10 Pro

Ponsel pintar berikutnya yang dikabarkan akan hadir pada tahun 2022 mendatang adalah OnePlus 10 Pro. Mengutip sebuah postingan di Weibo, preorder untuk ponsel pintar ini dapat dilakukan pada tanggal 4 Januari 2022. Smartphone ini dikabarkan akan menjadi smartphone terbaik yang pernah dirilis oleh Oneplus. Fitur-fitur yang ditawarkan ponsel ini adalah kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5.000 mAh, penyimpanan sebesar 128 GB dan 256 GB, layer AMOLED 1.440pixel yang berukuran 6,7inch dan sudah menghasilkan kecepatan refresh rate sebesar 120Hz. Dari segi kamera, ponsel ini memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, yaitu sensor utama sebesar 48 megapixel, lensa ultra lebar sebesar 50 megapixel, dan lensa sebesar 8megapixel yang didukung oleh 3x optical zoom.

4.       Huawei Mate 50 Pro

Huawei juga akan merilis produk terbaru mereka pada tahun 2022 mendatang Bernama Huawei Mate 50 Pro. Sebelumnya terjadi penundaan perilisan yang awalnya direncakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober lalu. Modem yang terintegrasi dari ponsel ini bukan 5G, melainkan masih 4G. Alasannya adalah untuk mengakali pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintahan Amerika. Kapasitas HP ini adalah sebesar 7000mAh dengan layer sebesar 6.8inch. RAM yang ditawarkan produk ini dapat dikatakan cukup besar yakni sebesar 12GB dengan memori penyimpanan sebesar 512GB.

5.       Xiaomi Mi 12 Pro 5G

Produk terbaru  dari Xiaomi ini disebut-sebut akan diluncurkan pada kuartal 1 tahun 2022. Ponsel pintar ini diprediksi akan menggunakan dapur Snapdragon 895, generasi terbaru dari Qualcomm.Mengutip dari Tech Radar, ponsel terbaru Xiaomi tersebut dibekali dengan kamera 200 MP yang merupakan besutan Olympus dan Samsung. Fitur lainnya adalah adanya Hypercharge yang memiliki keunggulan melakukan pengisian daya tanpa kabel.

Itulah beberapa bocoran mengenai smartphone canggih yang akan segera rilis tahun 2022 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES