Tekno

Konten Kreator Yoga Arizona Berbagi Tips dan Trik Bikin Konten Berkelas Lewat HP Sejutaan

Jumat, 04 Februari 2022 - 11:34 | 108.94k
Konten Kreator, Yoga Arizona saat menunjukan ponsel Samsung Galaxy A03 sebagai ponsel penunjang konten. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)
Konten Kreator, Yoga Arizona saat menunjukan ponsel Samsung Galaxy A03 sebagai ponsel penunjang konten. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Media sosial kini telah menjelma menjadi sebuah peluang besar bagi masyarakat yang mampu menghadirkan kreasi dan kreativitasnya. Dalam menghadirkan sebuah konten kreatif, tentu perku proses yang tak mudah bagi para pemula.

Untuk itu, konten kreator, Yoga Arizona membagikan tips dan trik dalam membuat konten kekinian melalui ponsel berkualitas dengan harga sejutaan.

"Bikin konten itu tentu melibatkan banyak proses. Mulai dari riset dengan cari hal-hal trending, ambil foto, video hingga editing," ujar Yoga, Jumat (4/2/2022).

Yoga Arizona mengatakan, membuat konten tidak harus dengan gaget mahal. Ponsel murah pun bisa digunakan untuk membuat video yang bagus. Untuk hal ini, Yoga arizona memiliki ponsel keluaran terbaru dari Samsung dengan tipe Galaxy A03 yang harganya berkisar Rp 1.599.000 hingga Rp 1.799.000.

Hal pertama yang perlu diperhatikan, kata Yoga, untuk membuat konten kreatif adalah menentukan hal apa yang disukai dan diminati. Namun, hal itu perlu diimbangi dengan kemampuan komunikasi yang unik dan menarik.

"Jangan lupa selipkan unsur story telling (cerita) yang relevan untuk audiens (penonton) dengan memanfaatkan ide-ide dari yang di sekitar kita," ungkapnya.

Selanjutnya, dapat menentukan konten-konten dari hal yang masih hangat atau trending di media sosial. Selain itu, penentuan waktu upload juga sangat mempengaruhi. Maka saat prime time adalah waktu yang tepat.

Yoga Arizona menambahkan, satu hal yang sering menghambat orang untuk membuat konten adalah mindset (pikiran) harus punya alat canggih terlebih dahulu untuk bisa memulai. Hal itu sebenarnya salah besar. Menurutnya, ponsel-ponsel saat ini banyak yang memiliki fitur hingga spesifikasi canggih, namun harganya cukup terjangkau, seperti halnya Samsung Galaxy A03.

"Masih banyak yang berpikir bahwa kualitas konten sejalan dengan mahalnya peralatan yang digunakan. Padahal jaman dulu, banyak konten kreator memanfaatkan platform media sosial dengan teknologi kamera yang belum secanggih saat ini. Yang terpenting jangan mengurangi esensi dari kontenmu masing-masing," jelasnya.

Sementara itu, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Ricky Bunardi menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan siap menjembatani masyarakat dalam menyalurkan kreativitasnya.

"Untuk itu kami hadirkan Samsung Galaxy A03 yang mumpuni untuk membuat sebuah konten dengan modal yang terjangkau. Ini untuk memudahkan semua kalangan dalam mengembangkan kreasinya," tandasnya .(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES