Tekno

Wujudkan Perusahaan Ramah Lingkungan, Gojek Siapkan Ribuan Motor Listrik untuk Driver 

Rabu, 23 Februari 2022 - 12:15 | 80.81k
Gojek menyiapkan motor listrik untuk para mitra driver.
Gojek menyiapkan motor listrik untuk para mitra driver.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – CEO Gojek, Kevin Aluwi menyampaikan bahwa tahun ini perusahaannya menyiapkan ribuan motor listrik untuk digunakan para driver. Dia menegaskan, hal itu dilakukan sebagai transformasi perusahaan ramah lingkungan sekaligus selaras dengan cita-cita Pemerintah RI untuk menjadikan Indonesia sebagai negara berkemajuan.

Menurutnya, Gojek selalu melakukan kajian secara mendalam agar perusahaan tidak hanya bermanfaat secara ekonomi, tapi juga secara kesehatan udara juga bisa membantu negara. Ini bahkan tidak hanya berlaku di Indonesia, tapi juga di seluruh negara.

"Kami sudah siap membesarkan skala operasional kami dengan menggunakan motor listrik, di mana tahun ini akan ada ribuan motor listrik di seluruh Indonesia," kata Kevin di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Kevin menjelaskan operasional motor listrik tersebut saat ini sudah berjalan di lapangan. Para driver diberi motor listrik dengan sejumlah kesepakatan kontrak dengan perusahaan. Mereka tersebar di Jakarta Selatan dan beberapa wilayah lain.

CEO-Gojek-Kevin-Aluwi.jpgCEO Gojek, Kevin Aluwi saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Gojek)

Selanjutnya, Gojek akan serius menggarap penerapan motor listrik tersebut. Mereka akan melakukan ekspansi besar-besaran di seluruh kota di Indonesia, termasuk di daerah terpencil dan ada layanan gojeknya.

"Sekarang sudah jalan sebenarnya, ratusan motor di Jakarta. Sekarang baru di Jakarta Selatan, tetapi minggu-minggu, bulan-bulan ke depan kita ekspansi ke seluruh Jakarta dan kota-kota lain," imbuhnya.

Kevin mengatakan tarif operasional motor listrik tersebut hampir sama dengan layanan pada umumnya. Hanya saja mungkin akan ada fitur khusus yang mengatur kelebihan dari layanan motor listrik. Dia berharap, terobosan yang telah dilakukan Gojek tersebut menjadi pilihan yang sangat tepat dengan cita-cita dan masyarakat di dunia. Hal itu dilakukan berdasarkan kajian internal perusahaan bahwa motor listrik saat ini menjadi keinginan setiap orang, sehingga Gojek ingin mewujudkan.

"Tarifnya sama dan bisa diseleksi sendiri, nanti di pilihan GoRide ada GoRide biasa, dan ada GoRide Electric. Jadi pengguna bisa spesifikasi layanan motor listrik dengan tarif yang sama," kata CEO Gojek, Kevin Aluwi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES