Tekno

Giliran Netflix Hentikan Layanan Streaming di Rusia

Senin, 07 Maret 2022 - 15:03 | 130.05k
Netflix mengumumkan menghentikan layanan di Rusia.  (FOTO: i.guim.co.uk)
Netflix mengumumkan menghentikan layanan di Rusia. (FOTO: i.guim.co.uk)

TIMESINDONESIA, JAKARTANetflix menghentikan layanan di Rusia setelah invasi berkelanjutan negara itu ke Ukraina. The Hollywood Reporter, Senin (7/3/2022) melaporkan juru bicara Netflix menyatakan keputusan menangguhkan layanan dilakukan sebagai bentuk tekanan kepada Rusia untuk menghentikan invasi ke Ukraina yang dimulai sejak 24 Februari 2022.

Langkah Netflix tersebut melanjutkan pukulan balik di bidang kebudayaan yang membuat studio besar Hollywood memutuskan untuk menghentikan penayangan film di Rusia. Sebelumnya, Disney mengumumkan pihaknya akan menarik film-film dari negara tersebut, diikuti oleh Warner Bros, Sony, Paramount, dan Universal.

Pada 28 Februari, Netflix mengatakan mereka tidak akan menayangkan saluran televisi pemerintah Rusia mengingat situasi yang kini berlangsung meskipun ada Undang-Undang Rusia terkait media yang mulai berlaku pada awal Maret.

Pada awal pekan ini, Netflix juga menghentikan produksi semua serial berbahasa Rusia yang mendatang, termasuk remake serial "Anna Karenina" dan drama "Zato". Streamer itu dilaporkan memiliki kurang dari 1 juta pelanggan di Rusia dari total 222 juta secara global.

Platform media sosial utama juga telah menghentikan layanan atau dilarang di Rusia karena Undang-Undang Rusia tentang “berita palsu".

Sebelumnya, pada Minggu (6/3/2022), TikTok mengatakan akan menangguhkan unggahan baru dan live streaming di Rusia setelah perusahaan meninjau implikasi keamanan dari undang-undang yang baru diterapkan tersebut.

Awal pekan ini, agen komunikasi Rusia memblokir akses ke Facebook sebagai pembalasan atas pembatasan platform pada media milik negara seperti Russia Today dan Sputnik di Uni Eropa. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES