Tekno

5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Stok Barang untuk Perkembangan Bisnis

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:12 | 151.28k
Ilustrasi. Aplikasi Stok Barang. (Foto: brettscircle)
Ilustrasi. Aplikasi Stok Barang. (Foto: brettscircle)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apakah bisnis yang anda jalankan kini masih melakukan semuanya secara manual? Nah kini coba anda pikirkan kembali untuk menggunakan aplikasi stok barang, seperti mengelola stok bahan baku. Apalagi hal ini bisa berhubungan langsung dengan kegiatan bisnis yang anda jalani.

Tahukah anda kini telah ada aplikasi inventory barang berbasis web?Anda bisa melakukan pengaturan pengelolaan barang dengan gampang? Anda tak perlu ragu lagi, karena aplikasi ini mengadopsi teknologi untuk bisnis dan anda bisa bersaing dengan para kompetitor. Anda pun juga siap dengan tuntutan yang diberikan pelanggan. Munculnya aplikasi stok barang sangat memudahkan operasional toko sampai kegiatan bisnis menjadi lebih praktis dan efisien.

Teknologi bisa memudahkan semuanya. Anda bisa menjalankan bisnis dengan lebih cepat, efisien, dan cerdas. Sembari berbisnis, anda bisa menikmati hal lain dalam hidup. Saat ini, para pebisnis bisa dengan mudah melakukan kontrol manajemen inventori menggunakan teknologi aplikasi stok barang.

Kelebihan dan manfaat dari aplikasi stok barang tidak hanya pada kemudahan dan tingkat akurasinya. Nah berikut ini beberapa manfaat dari aplikasi stok barang untuk kelancaran bisnis anda.

1.    Aplikasi stok barang bisa meningkatkan produktivitas dalam bisnis

Aset berharga suatu perusahaan salah satunya adalah stok barang. Stok barang yang terjaga sama seperti menjaga uang yang ada nilai inventorinya. Pebisnis tidak boleh menyia-nyiakan nilai uang ini. para pebisnis tentu ingin efisiensi dalam mengelola tingkat stok supaya bisnis menjadi arus kas yang positif.
Analisis serta laporan yang dihasilkan dari aplikasi stok barang ini sangat membantu para pelaku usaha melihat produk apa saja yang bisa dijual dengan cepat dan melalui saluran penjualan apa.

2.    Aplikasi stok barang bisa melakukan deteksi over selling

Adanya aplikasi stok barang ini maka level stok akan terus disesuaikan setiap kali melakukan penjualan. Dan secara otomatis sinkronisasi catatan akan pada semua jalur penjualan. Seperti misalnya toko online, situs, dan jalur lain yang bisa mengurangi adanya kemungkinan over selling.

3.    Aplikasi stok barang memegang kendali terhadap banyaknya persediaan barang

Stok yang terlalu menipis bisa menyebabkan kehabisan persediaan barang, sehingga pelanggan bisa kecewa dan berpotensi kehilangan penjualan.

Kelebihan stok barang pun bisa mengambil ruang gudang dan menimbulkan biaya yang sebenarnya tidak perlu. Baik kelebihan maupun kekurangan, seluruhnya bisa berdampak tidak baik bagi pendapatan perusahaan dan biaya yang harus dikeluarkan perusahaan.

Dengan adanya aplikasi manajemen stok barang, pebisnis bisa melacak tingkat persediaan barang yang rendah dan mengatur pemesan ulang dengan otomatis untuk produk. Dengan demikian akan terhindar dari kehabisan stok.

4.    Aplikasi stok barang bisa meminimalisir biaya operasional dan mengoptimalkan profit usaha

Mengatur inventaris barang sangat penting bagi perusahaan untuk menekan biaya penyimpanan stok barang. Karena menyimpan stok barang dengan gudang sewa itu cukup mahal.

Kemampuan optimasi bisnis akan lebih efisien dan akurat dengan adanya aplikasi stok barang ini. tugas seperti mengelola tingkat stok, melakukan pembaruan daftar stok, dan proses pesanan bisa dengan maksimal meningkatkan profit perusahaan.

5.    Aplikasi stok barang melakukan pencatatan data transaksi secara otomatis

Menggunakan aplikasi stok barang ini maka data transaksi akan secara otomatis sinkron. Anda bisa menggunakan aplikasi stok barang untuk melakukan otomatisasi tugas umum di perusahaan.

Saat anda meninggalkan kantor namun harus tetap mengelola bisnis yang anda miliki dari jarak jauh, maka aplikasi inventory barang berbasis web sangat cocok untuk anda. Perangkat lunak ini bisa memudahkan akan mengirim email quotation dan pesanan penjualan langsung ketika anda tidak berada di kantor.

Masih Bingung Memilih Aplikasi stok barang? Jurnal by Mekari Aja!

Kamu masih bingung mau menggunakan aplikasi stok barang apa? Nih, kami beritahu software gudang no kaleng-kaleng yang terbukti Kualitasnya yakni software akuntansi Jurnal by Mekari.

Nah, Jurnal by Mekari merupakan aplikasi keuangan yang dapat memenuhi segala kebutuhan bisnis Kamu. Mulai dari pencatatan, analisis, hingga proses pelaporan keuangan. Jurnal by Mekari menawarkan banyak fitur penting, lho.

Salah satunya fitur yakni aplikasi stok barang. Melalui fitur tersebut, Kamu dapat memantau stok barang di gudang secara real time. Mau melacak stok opname juga bisa, kok.
Kamu juga bisa membuat surat jalan dan terintegrasi secara langsung dengan fitur penjualan dan pembelian.

Tak hanya itu, Kamu juga bisa mendapatkan update laporan produk apa yang paling laris, jumlah laba yang diperoleh, serta laporan stok produk yang kosong secara real time. Nah, informasi tersebut dapat membantu Kamu mengambil keputusan secara tepat demi kemajuan bisnis.

Kamu juga tak usah repot lagi memasukkan data satu per satu ke software Jurnal by Mekari. Hanya dengan mengetik data dari excel dan upload, urusan input data sudah beres. Gimana simpel, kan?

Selain berbagai kemudahan yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi kemudahan yang ditawarkan Jurnal by Mekari. Yakin nih masih enggan gabung dengan Jurnal by Mekari? Yuk buktikan sendiri dan join dengan Jurnal by Mekari sekarang juga. Mumpung ada promo gratis penggunaan selama 14 hari.

Oh, iya. Jurnal by Mekari dapat digunakan di PC dan juga handphone. So, Kamu bisa memantau bisnis darimana dan kapan saja. Mulai sekarang, jangan ragu tinggalkan cara lama! Gunakan Jurnal by Mekari demi bisnis yang lebih baik!

Kesimpulan

Nah, demikian artikel mengenai aplikasi stok barang. Semoga informasi yang terdapat pada artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Kamu, ya!

Software gudang merupakan bagian yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari aktivitas bisnis perusahaan. Dengan menggunakan software gudang, pekerjaan bisnis dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat.
Hemat biaya pula. Nah yang tak kalah penting, informasi yang dihasilkan akurat sehingga dapat membantu Kamu dalam mengambil keputusan bisnis.

Jurnal by Mekari merupakan software akuntansi yang menawarkan fitur aplikasi stok barang yang menawarkan banyak manfaat bagi bisnis Kamu. Yuk, tinggalkan cara lama dan jangan ragu bergabung dengan Jurnal by Mekari sekarang juga! Klik di sini untuk daftar Jurnal by Mekari sekarang juga.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES