Tekno

BebasBayar Karya Anak Bangsa Berganti Menjadi SpeedCash

Jumat, 08 April 2022 - 10:22 | 151.33k
Ilustrasi pengguna aplikasi SpeedCash. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ilustrasi pengguna aplikasi SpeedCash. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYABebasBayar sebagai salah satu aplikasi pembayaran eketronik bagi masyarakat kini bertransformasi dengan memperkuat posisi menjadi SpeedCash.

Menurut Vice President SpeedCash Bagus Cahyono, sejak tanggal 7 April 2022 dilaksanakan rebranding baik aplikasi maupun uang elektronik dengan satu brand SpeedCash.

Advertisement

"Rebranding BebasBayar ke speedcash merupakan tonggak sejarah baru untuk lebih mengabdi kepada masyarakat Indonesia sebagai satu-satunya aplikasi uang elektronik yang 100% modal dalam Negeri serta semakin memudahkan masyarakat dalam menggunakan elektronik payment secara efektif dan efisien," ungkap Bagus, Jumat (8/4/2022).

Menurut Bagus kemudahan masyarakat dalam memanfaatkan BebasBayar seperti halnya dalam pembayaran PLN, PDAM, BPJS pembelian pulsa, voucher game dan lain sebagainya juga bisa dilakukan dengan SpeedCash.

"Jadi cukup dari handphone tidak perlu datang ke minimarket ataupun ke loket-loket sekitar, masyarakat lebih dimudahkan," terangnya.

Bagus menceritakan, per 23 Mei 2017 BebasBayar memiliki lisensi uang elektronik dengan mengusung brand SpeedCash sebagai payung hukum atas seluruh kegiatan transaksional. Uang elektronik SpeedCash sebagai sumber dana dalam setiap transaksi dan sepenuhnya diawasi oleh Bank Indonesia.

Awal tahun 2022 ini jumlah pengguna BebasBayar 2.8 Juta dan mendapatkan penghargaan Top 1 Transaksi QRIS dari PT Jalin sebagai partner resmi dari Bank Indonesia.

SpeedCash menjadi uang elektronik pertama yang menerapkan pembayaran QRIS TTM (Tanpa Tatap Muka) yang memungkinkan merchant mengirimkan QRIS melalui aplikasi chatting ke customer, kemudian cukup dibagikan/ share ke aplikasi SpeedCash, lalu masukkan PIN maka pembayaran QRIS TTM sukses secara Real Time. Tidak harus dengan melakukan scan QRIS Merchant tujuan.

Selain itu QRIS TTS (Tarik-Transfer-Setor) memungkinkan pengguna uang elektronik SpeedCash untuk melakukan Tarik Transfer Setor antar pengguna, ATM, gerai retail dan media lainnya.

"Kemudian memiliki ribuan produk sekaligus di antaranya transfer bank, pembelian pulsa, voucher game, pembayaran tagihan sampai dengan tiket pesawat dan tiket kereta api. Selanjutnya akan terus ditambahkan produk-produk micro bill lainnya," kata Bagus.

Dengan SpeedCash, pengguna dapat melakukan pembayaran di berbagai aplikasi, berbagai channel payment gateway, e-commerce yang tersebar luas di seluruh Indonesia sampai dengan kemenkeu (PPN, PPH, SPT dll) dan juga lembaga pemerintahan lainnya.

Dengan langkah rebranding BebasBayar ke SpeedCash akan terus menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk terus memberikan kemudahan dalam bidang elektronik payment bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dan turut serta dalam mendukung program digitalisasi pemerintah melalui Bank Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES