Tekno

Cara Nonaktifkan Update dan Download Otomatis di iPhone

Senin, 30 Mei 2022 - 04:14 | 135.89k
Cara Nonaktifkan Update dan Download Otomatis di iPhone
Ilustrasi iPhone. (foto: dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – iPhone adalah jajaran smartphone yang dirancang dan juga dipasarkan oleh perusahaan Apple Inc. iPhone memakai sistem operasi iOS Apple yang terkenal dengan nama “iPhone OS” hingga pertengahan 2010, sesaat sesudah peluncuran iPad.

iPhone awal mula diluncurkan sekitar 29 Juni 2007, iPhone terbaru, yaitu iPhone 6 sebagai generasi ketujuh, yang diluncurkan tanggal 21 April 2015. Layanan antarmuka penggunanya dikembangkan dengan cara menyeluruh di screen multisentuhnya, termasuk suatu papan ketik virtual. iPhone punya konektivitas Wi-Fi serta data seluler (2G, 3G dan 4G).

Sebuah hal yang baru di dalam perangkat iOS 7 adalah fitur unduh dan juga pemutakhiran gratis maupun Automatic Downloads. Bagi beberapa pengguna, kehadiran dari fitur ini memang sangat memudahkan. Sebab Anda tidak perlu lagi melakukan update aplikasi atau perbaharui versi secara manual, namun bagi beberapa pengguna lain fitur ini ialah musibah. Terlebih buat Anda yang menggunakan MiFi serta koneksi selular. Maka dari itu kita sebagai penggunanya juga harus mengatasi hal tersebut.

Seperti yang dilansir dari trinitanmetals.co.id, untuk mematikan fitur auto update otomatis iPhone pada aplikasi dan game memang bukan cuma di iPhone. Karena perangkat android juga bisa saja melakukan update otomatis aplikasi sehingga proses pembaharuan lebih mudah.

Namun yang menjadi masalah adalah kuota internet yang digunakan. Jika game atau aplikasi yang di-update ukurannya minim tak apa dan tak menjadi masalah. Namun buat game atau aplikasi yang memiliki game atau aplikasi nonaktifkan fitur tersebut.

Untuk cara mengatasi auto update aplikasi download tersebut, yakni pembaharuan, maka Anda juga harus melakukan back up dulu data atau file yang memang memiliki peran sangat penting. Maka dari itu kita harus menjaga perangkat kita. 

Jika Anda ingin melihat tutorial di bawah ini, silakan Anda lihat informasi yang akan kami ulas di kesempatan kali ini. 

Cara Mematikan Update dan Download Otomatis di iPhone

1. Langkah pertama silakan Anda buka menu di perangkat iOS milik Anda.

2. Jika sudah terbuka, langkah selanjutnya silakan Anda akses setting app.

3. Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah masuk ke iTunes & App Store.

4. Kemudian setelah Anda masuk ke app store, silakan Anda Scroll ke bawah, menuju Automatic Downloads.

5. Nah, di situ ada tombol yang bisa di geser on dan off. Silakan Anda geser knop di updates hingga menjadi OFF.

6. Selesai, Anda berhasil mematikan fitur update aplikasi otomatis.

Fitur ini memang akan semakin mengganggu bila ternyata, fitur automatic downloads tetap dapat Anda jalankan meski lagi menggunakan data seluler. Tidak usah khawatir, scroll saja Anda ke bawah sedikit lagi kemudian lihat Use Cellular Data. 

Bila section tersebut berstatus aktif, silahkan geser saja knop di sebelah kanan menuju arah berlawanan untuk mematikannya.

Demikianlah informasi dari terkait tentang Cara mematikan Update Otomatis di iPhone. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengatasi hal tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

KOPI TIMES