Tekno

Tips Maksimalkan Fitur Smartphone Sejutaan ala Samsung

Selasa, 31 Mei 2022 - 21:18 | 77.27k
Tangkapan Layar penjelasan Samsung dalam maksimalisasi smartphone diharga sejutaan. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)
Tangkapan Layar penjelasan Samsung dalam maksimalisasi smartphone diharga sejutaan. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di era yang serba digital, peran teknologi tentunya semakin besar dalam memudahkan masyarakat menuntaskan berbagai kegiatannya sehari-hari. Namun, tidak dipungkiri jika terkadang banyak dari pengguna smartphone yang mengeluhkan jaringan yang kurang stabil serta pengoperasian smartphone yang lemot.

Kini, seiring dengan upaya operator telekomunikasi di Indonesia untuk menyelesaikan proses migrasi jaringan 3G ke 4G pada tahun 2022 ini, maka kebutuhan akan smartphone dengan harga terjangkau yang mampu menangkap jaringan internet 4G yang lebih cepat serta anti lemot pun semakin hari juga semakin luas.

Memahami hal tersebut, Samsung Electronics Indonesia memberikan solusi jitu bagi masyarakat untuk upgrade ke smartphone 4G melalui Galaxy A03 Series. Dengan layar, memori dan baterai yang besar, ditambah dengan jaringan 4G dengan harga sejutaan, Galaxy A03 Series menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan kinerja optimal namun dengan budget minimal untuk memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari.

Ditambah dengan fitur-fitur pelengkap, seperti baterai 5.000mAh, layar 6,5 inci yang lapang untuk berbagai aktivitas, varian RAM serta memori hingga 128GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, hingga konfigurasi kamera hingga 48MP untuk mendukung berbagai kebutuhan esensial sehari-hari, Galaxy A03 Series dapat dijadikan sebagai solusi terbaik.

“Dengan harga sejutaan saja, masyarakat bisa mendapatkan Galaxy A03 Series untuk menikmati layanan 4G agar pengalaman berkomunikasi jadi lebih lancar dan berinternet jadi lebih cepat. Apalagi, Samsung juga telah bekerja sama dengan Telkomsel untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan dalam menggunakan jaringan 4G di Galaxy A03 Series," ujar MX  Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi melalui zoom, Selasa (31/5/2022).

Samsung-b.jpg

Selanjutnya, Samsung sendiri memberikan tips mengatasi smartphone lemot bikin multitasking lancar dengan memori besar dan 4G. Seringkali para pengguna smartphone mengeluh akibat memori penuh yang menyebabkan smartphone menjadi lemot dan panas yang tentunya mengganggu mobilitas saat harus menggunakan smartphone untuk berbagai kepentingan.

Meskipun sudah memiliki memori internal yang cukup besar, ada berbagai cara untuk tetap merawat dan menjaga smartphone supaya tetap memberikan performa dan pengalaman yang maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus data cache dari aplikasi yang sering dilakukan, sehingga ruang penyimpanan yang tersedia jadi lebih optimal dalam memaksimalkan kinerja smartphone.

"Jadi tinggal masuk ke pengaturan, lali bisa pilih aplikasi, setelah itu muncul beberapa aplikasi yang sering digunakan dan kita bisa memilih untuk membersihkan data cache tersebut," ungkapnya.

Selain menghapus data cache, adapun cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga smartphone makin lancar buat multitasking di jaringan 4G adalah rajin update sistem operasi. Dengan memperbarui software smartphone, kita akan mendapatkan fitur baru yang meningkatkan kenyamanan penggunaan perangkat, security patch terbaru yang menjaga keamanan perangkat dari virus dan malware, hingga perbaikan berbagai bug yang membuat kinerja perangkat jadi lebih lancar.

"Selain itu, ada baiknya juga hindari pengaturan auto-download di aplikasi WhatsApp. Jadi smartphone kamu tidak terbebani dengan banyaknya foto dan video yang otomatis diunduh dan disimpan di memori internal perangkat," katanya.

Apalagi, Galaxy A03 yang hadir dengan memori internal hingga 128GB ditambah eksternal hingga 1TB, tentu para pengguna smartphone diharga sejutaan tak perlu lagi khawatir atau terganggu, khususnya untuk bermain game tanpa lemot.

Cara makin puas saat main game hingga streaming konten dengan baterai besar dan 4G ini memberikan para pengguna. Apa pun hiburan yang disuka, pengguna bisa memaksimalkan baterai besar dan tahan lama berkapasitas 5.000mAh di Galaxy A03 Series untuk main game hingga streaming konten dengan lebih puas.

"Jadi, kalian bisa lebih lama main game kasual populer seperti Stumble Guys, Higgs Domino Island dan Candy Crush Saga atau streaming berbagai video di YouTube dan marathon film atau series yang sedang trending sekarang tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Apalagi, ada konektivitas cepat dari 4G yang bikin kamu bisa main game online dan streaming dengan lebih lancar," tuturnya.

Menariknya lagi, khusus untuk Samsung Galaxy A03 Core, smartphone ini dibekali Android 11 Go Edition yang menghemat konsumsi baterai namun dengan pengalaman konektivitas jaringan yang tetap lancar, bikin pengguna bisa main game dan streaming dengan puas tanpa banyak kehabisan baterai.

"Supaya makin puas gaming dan streaming, kalian juga bisa memaksimalkan tips-tips untuk menjaga umur baterai dalam jangka panjang. Misalnya, ada baiknya kamu juga tidak main game atau nonton sambil mengecas supaya perangkat tidak cepat panas dan baterai tidak cepat bocor. Selain itu, cukup cas perangkat sampai di kisaran 80%–85%," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES