Tekno

HP Inc Rilis SIR 2021, Komitmen Perusahaan terhadap Hak Asasi Hingga Perubahan Iklim

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:01 | 63.64k
HP Inc Rilis SIR 2021, Komitmen Perusahaan terhadap Hak Asasi Hingga Perubahan Iklim

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan tekonologi HP Inc. baru saja merilis Sustainable Impact Report (SIR) 2021 yang menunjukkan progres signifikan komitmen perusahaan terhadap aksi untuk iklim, hak asasi manusia dan pemerataan digital. 

Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia mengungkapkan HP memiliki target penanganan perubahan iklim paling agresif dan komprehensif di industri, dengan ambisi menjadi perusahaan teknologi yang paling berkelanjutan pada 2030.

"Kami terus berupaya untuk memperkuat komunitas sambil menciptakan inovasi dan pertumbuhan bagi bisnis, sehingga mengupayakan masa depan yang lebih baik untuk semua," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (7/7/2022). 

Ia menambahkan, salah satu sorotan dari SIR 2021 adalah penurunan signifikan dalam pemnggunaan plastik sekali pakai sebanyak 44 persen di tahun 2021 jika dibandingkan pada tahun 2018 silam. 

digital.jpg

Untuk mengatasi krisis iklim, HP juga membuat beberapa kebijakan baru. Mulai dari sirkularitas produk dan kemasan, perjalanan menuju nol emisi serta restorasi dan konservasi hutan. 

Selain lingkungan, HP Inc. juga berjuang untuk memajukan hak asasi manusia melalui kesetaraan gender. HP Indonesia akan terus memberdayakan karyawan Indonesia perempuan, termasuk yang sudah menikah (statusnya ibu) melalui Woman Impact Network (WIN). 

Program ini akan membuat perempuan terus bertumbuh, merasa termotivasi, dihargai dan dihormati saat menjalankan peran ganda sebagai ibu dan karyawan. 

Sedangkan pada pemerataan digital, HP Inc. akan menghadirkan inovasi solusi holistik untuk mengatasi kesenjangan digital yang menghalangi banyak orang mengakses pendidikan, pekerjaan, dan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan untuk dapat berkembang. Mendorong inklusi digital untuk mentransformasi kehidupan dan komunitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES