Tekno

Musaic QR Art Ajak Pemuda Semakin Terampil di Era Digital

Jumat, 15 Juli 2022 - 14:44 | 67.97k
Musaic QR Art Ajak Pemuda Semakin Terampil di Era Digital
Musaic QR Art menjadi karya MR D One Finger yang memeriahkan peringatan Hari Keterampilan.(Foto: Mr D One Finger)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seniman Digital, Mr D One Finger atau Doddy Hernanto kembali menorehkan karya terbaiknya. Kali ini, Musaic QR Art menjadi karya yang memeriahkan peringatan Hari Keterampilan Pemuda Sedunia, 15 Juli 2022.

Tahun ini, World Youth Skills Day Internasional 2022 atau Hari Keterampilan Pemuda Sedunia mengangkat tema "Transforming Youth Skills For the Future".

Mr D One Finger mengatakan 15 Juli adalah hari ke 196 dalam kalender gregorian, yang juga merupakan hari ke 197 yang terdapat di tahun kabisat.  Secara penanggalan Jawa, Weton tanggal 15 Juli 2022 ini adalah weton Jumat Pahing, 15 besar 1955 Alip neptu 15 dengan wuku pahang.

"Terdapat beragam peristiwa sejarah yang terjadi di tanggal 15 Juli mulai dari tragedi, tanggal lahir, dan kematian tokoh - tokoh terkenal," kata Mr D One Finger pada TIMES Indonesia.

Ia juga menambahkan tujuan dibentuknya peringatan Hari Keterampilan Sedunia adalah untuk menjelaskan beberapa keterampilan yang diperlukan untuk pekerjaan dan kewirausahaan kaum muda.

Peringatan Hari Keterampilan Pemuda Sedunia juga mengusung kepentingan strategis mereka untuk  keterampilan pemuda sedunia dan

bertujuan untuk memberikan ruang bagi kaum muda untuk berdialog dengan pembuat kebijakan, lembaga pendidikan, pengusaha, dan mitra pembangunan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES