Tekno

Google Meet Tambah Fitur, Permudahkan Pengguna Live di YouTube

Sabtu, 23 Juli 2022 - 14:12 | 78.32k
Aplikasi Google Meets menampilkan fitur baru yang memudahkan pengguna terhubung dengan YouTube.
Aplikasi Google Meets menampilkan fitur baru yang memudahkan pengguna terhubung dengan YouTube.

TIMESINDONESIA, JAKARTAGoogle terus berupaya mengalahkan Zoom dalam urusan layanan video conference. Kali ini, raksasa digital asal Amerika Serikat ini mengumumkan fitur terbaru Google Meet.

Fitur baru video conference Google ini diklaim memudahkan pengguna melakukan siaran langsung karena terhubung ke aplikasi YouTube.

Dengan demikian acara tersebut bisa lebih mudah diakses untuk banyak orang dan menghemat waktu untuk para pesertanya masuk ke dalam ruang rapat virtual itu.

The Verge, pada Jumat (22/7/2022) mengabarkan, pengelola akun untuk Google Workplace dapat memanfaatkan fitur itu untuk akun bisnis yang mereka kelola.

Pengelola dapat menyertakan beberapa pembatas untuk memastikan acara berlangsung sesuai rencana tanpa bisa diubah oleh pengguna di luar pengelola

Fitur ini tersedia untuk sebagian besar akun Workplace berbayar seperti "plan" untuk bisnis, workplace for Education Plus, pelanggan individu Workplace, serta anggota paket Google One Premium di negara tertentu.

Namun, orang-orang yang menggunakan sebagian besar paket pemula, dasar, atau esensial tidak memiliki akses untuk fitur ini.

Jika anda ingin melakukan siaran langsung sesi Google Meet di YouTube, maka anda harus mengajukan permintaan terlebih dahulu agar saluran YouTube bersangkutan disetujui. Proses persetujuan dapat memakan waktu hingga 24 jam.

Pengguna yang perlu mengubah durasi streaming dan durasinya dapat melakukannya di setelan privasi.

Google Meet mengalami banyak perubahan tahun ini termasuk digabungkannya dengan Google Duo menjadi satu layanan untuk panggilan suara dan video call. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES