Tekno

Apple Mulai Memproduksi Apple Watch dan MacBook dari Vietnam

Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:37 | 56.03k
Apple Mulai Memproduksi Apple Watch dan MacBook dari Vietnam
Memproduksi Apple Watch yang sangat canggih akan menjadi kemenangan bagi Vietnam karena berusaha untuk lebih meningkatkan sektor manufaktur teknologinya. (FOTO: Nikkei.Asia/AP/ Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan China yang merakit produk untuk raksasa teknologi AS, Apple sedang mempertimbangkan untuk membuat Apple Watch dan MacBook di Vietnam untuk pertama kalinya.

Nikkei Asia, Selasa lalu melansir, pemasok Apple Luxshare Precision Industry dan Foxconn Taiwan telah memulai uji produksi Apple Watch di Vietnam utara dengan tujuan memproduksi perangkat di luar China untuk pertama kalinya

Apple telah mengalihkan beberapa produksi iPhone dari China ke pasar lain seperti India , di mana ia mulai memproduksi iPhone 13 tahun ini, dan juga berencana untuk merakit tablet iPad.

India, pasar smartphone terbesar kedua di dunia, bersama dengan negara-negara seperti Meksiko dan Vietnam menjadi semakin penting untuk mengontrak produsen yang memasok merek Amerika, karena mereka mencoba mendiversifikasi produksi dari China.

Apple, Foxconn dan Luxshare Precision tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pekan lalu, produsen kontrak Taiwan, Foxconn memberikan pandangan yang hati-hati untuk kuartal saat ini setelah membukukan hasil yang melebihi ekspektasi, setelah melihat permintaan smartphone yang melambat akibat ledakan yang dipicu oleh pandemi.

Seperti pabrikan global lainnya, Foxconn, yang secara resmi disebut Hon Hai Precision Industry Co Ltd, telah menangani kekurangan parah chip yang mengganggu produksi, karena kemacetan akibat pandemi terus berlanjut dan perang Ukraina semakin membebani saluran logistik.

Kini, untuk kali pertama, perusahaan China yang merakit produk untuk Apple sedang mempertimbangkan untuk membuat Apple Watch dan MacBook di Vietnam. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES