Tekno

BOOM Esports Bawa Harum Nama Indonesia di Ajang Internasional

Jumat, 19 Agustus 2022 - 04:24 | 66.05k
BOOM Esports Bawa Harum Nama Indonesia di Ajang Internasional
Para pemain divisi Dota 2 yang lolos ke The International 11 di Singapura (@boomesportid/instagram)

TIMESINDONESIA, JAKARTABeast on our Mind atau biasa disingkat BOOM Esports merupakan salah satu organisasi esports di Indonesia yang didirikan oleh Gary Ongko Putera pada tahun 2016. Kecintaannya pada game online membuat dia terus melanjutkan organisasinya sampai saat ini.

Dua pekan belakangan ini menjadi momen bersejarah untuk BOOM Esports. Pasalnya, setelah menjadi organisasi Indonesia pertama yang lolos Valorant Champions 2022 di Istanbul pada hari minggu 8 Agustus lalu, kini BOOM Esports juga menjadi organisasi Indonesia pertama yang lolos The International atau TI—turmanen tertinggi dikancah kompetitif profesional Dota 2.

The International merupakan turnamen esports dengan total hadiah terbesar di Dunia. Pada TI ke 10 tahun lalu yang diadakan di Bucharest misalnya, turnamen tersebut berhadiah total 40 juta dolar atau setara dengan 570 miliar.

Setelah berkecimpung selama 5 tahun di kompetitif profesional Dota 2, akhirnya ditahun ke 6 BOOM Esports lolos TI ke 11. Namun, untuk pemain Indonesia yang pertama lolos di TI adalah Matthew Filemon dan Kenny Deo pada pagelaran TI ke 10 tahun lalu. Mereka berdua bergabung dengan organisasi esports T1 yang berasal dari Korea Selatan.

Para-pemain-divisi-Dota.jpgPara pemain divisi Valorant yang lolos ke Valorant Champions 2022 di Istanbul (@boomesportid/instagram)

Terdapat tiga acara untuk sebuah organisasi dapat lolos ke TI, yaitu mengumpulkan poin DPC (Dota Pro Circuit) sebanyak-banyaknya dengan mengikuti turmanen liga di setiap wilayah dan yang dapat lolos adalah dua belas tim teratas; kedua, menjuarai kualifikasi terbuka disetiap wilayah (untuk tim Indonesia SEA); ketiga, last changer yaitu juara dua dan tiga pada kualifikasi terbuka di setiap wilayah bertanding memperebutkan juara satu dan dua untuk lolos ke TI.

BOOM Esports lolos ke TI dengan cara mengumpulkan poin DPC sebanyak 1.482,5 poin sehingga menempati urutan delapan besar. Konsistensi BOOM Esports sejak menjuarai SEA DPC tour: 1 dan menjuarai SEA DPC tour: III membuat BOOM Esports lolos ke The International ke 11 yang akan dilaksanakan di Singapura.

Akankah BOOM Esports mampu melanjutkan momentum kemenangannya di wilayah SEA dan melanjutkan kemenangan mereka sampai TI? kita saksikan bersama tanggal 15 Oktober sampai 30 Oktober yang akan datang! 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES