Tekno

Pengguna Facebook dan Instagram Bisa Unggah Token NFT

Minggu, 02 Oktober 2022 - 07:23 | 32.51k
Pengguna Facebook dan Instagram Bisa Unggah Token NFT
Meta, perusahaan induk Facebook, Instagram dan WhatsApps, mendukung invonasi seni digital. (Foto: meta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMeta, perusahaan induk Facebook, Instagram dan WhatsApps, mendukung invonasi seni digital. Mulai 29 September 2022, semua pengguna di kedua platform dapat menghubungkan dompet dan berbagi token nonfungible (NFT) di 100 negara.

Informasi dari Cointelegraph, Sabtu (1/10/2022), sebagai bagian dari fitur Meta, yang telah diuji sejak Mei, pengguna akan dapat menandai pembuat dan kolektor, dan memposting koleksi digital antar platform tanpa membayar biaya apa pun.

Pada Agustus 2022, Meta mulai mengizinkan pengguna untuk memposting koleksi digital yang mereka miliki di Facebook dan Instagram dan mengumumkan ekspansi internasional ke negara-negara di Afrika, Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika.

Meta juga menambahkan dukungan dengan dompet pihak ketiga seperti Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet dan Dapper Wallet, bersama dengan dukungan untuk blockchain Ethereum, Polygon, dan Flow.

Beberapa pengguna Twitter menyatakan keprihatinan tentang keamanan dan privasi data yang dikirimkan dengan menghubungkan dompet digital ke platform Meta saat itu.

Pada April 2021, informasi pribadi yang sensitif untuk lebih dari setengah miliar pengguna Facebook bocor di forum peretasan yang diperdagangkan dengan baik. Menurut angka Statista, Facebook dan Instagram masing-masing memiliki 2,9 miliar dan 1,4 miliar pengguna aktif bulanan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES