Tekno

Uji Daya Tahan Amazfit T-Rex 2, Memacu Adrenalin Menggapai Langit Indonesia

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:48 | 54.04k
Trail runners menjajal ketangguhan Amazfit T-Rex di jalur ekstrim pegunungan terjal. (FOTO: Dok. Amazfit)
Trail runners menjajal ketangguhan Amazfit T-Rex di jalur ekstrim pegunungan terjal. (FOTO: Dok. Amazfit)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Para pecinta petualangan khususnya trail runners telah bergabung dengan jutaan petualang lain di dunia untuk menguji performa dan daya tahan dari Amazfit T-Rex 2, jam tangan pintar yang dinyatakan lolos 15 uji ketahanan militer dan dilengkapi sistem navigasi yang menghasilkan pemosisian yang kuat dan akurat.

Dengan daya tahan baterai yang luar biasa, Amazfit T-Rex 2 ini pun sukses menjadi andalan para trail runners dalam menjalani passion mereka untuk menjelajahi track lari baru dan menantang.

Berlari di stadion sepak bola atau jalan perkotaan mungkin sudah menjadi banyak rutinitas pelari.

Sebagian pelari lainnya, memilih jalur yang lebih ekstrim untuk memacu diri dan melampaui batas yang telah dicapai sebelumnya. Menerobos rimbunnya hutan belantara, menerjang jalur berpasir dan semak belukar yang gersang, hingga melintasi jalur sungai yang lembab dan licin.

Para penyuka lari alam bebas ini akrab disebut sebagai Trail Runners. Salah satu Komunitas Trail Running yang memiliki agenda lari trail tahunan begengsi adalah Malang Trail Runners, dengan Matra Summit Challenge atau MSC.

Trail-runners-2.jpg

Kapten Malang Trail Runners, Welly Brianto, menceritakan berlari ke tengah hutan dan memacu diri, berani menaklukan tantangan yang lebih tinggi lagi adalah tujuannya dan teman-teman di komunitas Matra.

"Bagi kami trail running adalah bagian dari petualangan yang tidak pernah sama, karena kami terus mencari hal baru di setiap perjalanannya. Bersama Amazfit T-Rex 2, saya bisa mengeksplor alam bebas lebih lepas, mendaki lebih tinggi dan berlari lebih cepat. Saya tidak khawatir tersesat, karena GPS Systemnya memiliki tinggkat keakurasian yang tinggi," ungkapnya, Senin (3/10/2022).

Amazfit T-Rex 2 menjadi begitu istimewa karena, jam tangan pintar outdoor ini sudah lolos 15 uji ketahanan militer, sehingga sangat cocok mendampingi setiap petualngan, bahkan di alam bebas sekali pun.

Welly menambahkan, ketangguhan Amazfit T-Rex 2 sudah dibuktikan, mulai dari suhu gurun yang luar biasa panas, suhu dingin yang extreme hingga -30°C dan tahan air hingga kedalaman 100 meter.

Untuk urusan navigasi, Amazfit T-Rex 2 dilengkapi dengan sistem pemosisian dual-band yang mendukung sistem navigasi lima satelit, yang menghasilkan pemosisian yang kuat dan akurat. Sistem Direct Return Navigation-nya bahkan dapat menunjukkan kepada pengguna rute garis lurus terpendek kembali ke awal perjalanan penggunanya.

Amazfit T-Rex 2 dibekali dengan berbagai inovasi terbaru yang menjadikan jam tangan pintar ini mampu mendukung segala aktivitas luar ruangan, bahkan aktifitas seorang tentara yang padat dan keras. Pengembangan fitur terbaru yang banyak dibutuhkan oleh TNI, di antaranya adalah sistem pemosisian presisi tinggi, mampu beroperasi pada suhu yang sangat rendah, dan navigasi rute yang optimal.

Amazfit T-Rex 2 mampu memberikan peringatan kepada pengguna saat kesehatan penggunanya maupun lingkungan dengan kadar oksigen rendah, mendeteksi perubahan ketinggian yang signifikan, dan meminta para penggunannya untuk menggunakan fungsi tes saturasi oksigen darah.

Pengguna juga dapat mengukur oksigen darah mereka kapan pun merasa tidak nyaman, atau bahkan mengatur jam tangan untuk memantaunya sepanjang hari. Sehingga pengguna bisa fokus melatih kondisi tubuh, tanpa perlu mengkhawatirkan kondisi vital tubuh, karena telah diawasi oleh Amazfit T-Rex 2.

“Daya tahan baterainya sangat cocok untuk dipakai oleh para pelari trail seperti saya,” tambah Welly.

Amazfit T-Rex 2 memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, mampu bertahan hingga 24 hari dengan satu kali pengisian daya untuk penggunaan biasa, jam tangan ini memiliki kekuatan untuk bertahan dalam petualangan apa pun.

Amazfit T-Rex 2 memiliki lebih dari 150+ mode olahraga, termasuk mode Triathlon, Track Run yang membutuhkan perekaman data putaran profesional dengan koreksi lintasan yang cerdas, hingga mode Golf Swing baru.

Jam tangan pintar ini juga dapat digunakan untuk memantau data penting seperti detak jantung saat berolahraga, jarak yang ditempuh, kecepatan gerakan, dan kalori yang terbakar secara real-time yang berlaku untuk sebagian besar mode olahraga, untuk membantu pengguna memonitor dan meningkatkan kinerja mereka. Pengguna dapat membuat template pelatihan khusus untuk 11 olahraga di Aplikasi Zepp, serta Template Pelatihan Interval langsung di jam tangan pintar seharga Rp2.999.000 tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES