Tekno

Akuisisi Perusahaan IT, Shelter Indonesia Ekspansi Bisnis Teknologi Informasi

Jumat, 21 Oktober 2022 - 19:47 | 121.82k
Jajaran Direksi Shelter Indonesia saat konferensi pers peluncuran PatrolQU di JW Marriott Surabaya, Jumat (21/10/2022).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Jajaran Direksi Shelter Indonesia saat konferensi pers peluncuran PatrolQU di JW Marriott Surabaya, Jumat (21/10/2022).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perusahaan outsourcing Shelter Indonesia memperkuat posisi bisnis dengan meningkatkan peran teknologi di semua proses layanan melalui peluncuran PatrolQU. 

Komisaris Utama Shelter Indonesia Wildy Istimror mengatakan, PatrolQU’ merupakan perangkat lunak berbasis web dan android yang digunakan sebagai alat pengawasan kerja satpam dengan menggunakan QR Code, GPS, dan NFC. 

Melalui perangkat lunak ini, pelanggan dalam melakukan pengecekan kondisi tempat mereka yg dijaga oleh satpam secara online dan real-time di manapun mereka berada.

Wildy menjelaskan, pertengahan semester II 2022 Shelter Indonesia baru saja mengakuisisi perusahaan IT (Information Technology) yang menciptakan sejumlah program dan aplikasi. Salah satunya PatrolQU tersebut.

Akuisisi ini diharapkan memperkuat dan memodernisasi proses bisnis Shelter Indonesia sekaligus sebagai bentuk komitmen peningkatan layanan kepada pelanggan. Ia juga berharap kepercayaan pelanggan semakin jauh lebih baik. 

Penguatan ini merupakan salah satu langkah untuk menjadi perusahaan outsourcing yang berorientasi sebagai enabler terhadap peningkatan produktivitas pelanggan.

"Ini adalah wujud komitmen kita. Proses ini tidak akan berhenti sampai di sini, kita sudah menyiapkan beberapa IT lagi. Kami percaya akan pentingnya peran teknologi untuk dapat menjawab tantangan dan daya saing usaha," ujar Wildy Istimror saat perayaan ulang tahun Shelter Indonesia ke-20 di JW Marriott Surabaya, Jumat (21/10/2022). 

Shelter-Indonesia-2.jpg

Lewat ekspansi di bidang teknologi informasi ini, Shelter Indonesia menargetkan pertumbuhan bisnis lebih dari 20% di tahun 2023 mendatang. 

Lebih lanjut, Wildy juga memaparkan jika Shelter Indonesia mencatat pertumbuhan positif.

"Pada pertengahan 2021-2022 Shelter Indonesia mencatat 600 perusahaan sebagai kastamer," ucapnya. 

Maka dari itu, target pertumbuhan bisnis 20% pada 2023 mendatang dinilai sudah menjadi kelayakan bagi perusahaan yang berkantor di Jalan Semampir tersebut. 

Selama 5-7 tahun terakhir, lanjut Wildy, perusahaan bisa menjaga growth hingga 20 persen dengan wilayah serapan tenaga profesi terbesar di Jatim. 

"Tahun 2020 kita growth 34 persen dan 2021 sebesar 27 persen. Paling tidak dengan growth minimum 20 persen merefleksikan demand dari pasar dan kepercayaan masyarakat pada Shelter. Ini menunjukkan internal kita masih bisa menunjukkan ketahanan di masa pandemi," ungkapnya. 

Tidak hanya melayani security, Shelter Indonesia juga menyediakan jasa tenaga kerja karyawan pabrik, hotel, perkantoran, kurir hingga cleaning service. Shelter Indonesia memiliki 2500 tenaga sekuriti dan sisanya non sekuriti. Total tenaga kerja 3.500 orang. 

"Serapan tenaga kerja kita merata, kita punya karyawan hotel cukup banyak beberapa hotel bintang empat dan lima kita layani perusahaan lokal dan besar. Semua aspek industri yang ada di Indonesia," imbuhnya. 

Akhmad Setiadi, Chief Executive Officer Shelter Indonesia menambahkan, Shelter Indonesia sendiri selama ini berfokus pada alih daya aktivitas non-core bagi para pelanggannya melalui sumber daya manusia yang terampil dan terlatih, teknologi berbasis perangkat keras dan lunak, serta layanan asesmen resiko yang komprehensif. 

"Dengan demikian para pelanggan Shelter Indonesia dapat memberikan fokus perhatian pada proses bisnis utama agar bisa meningkatkan daya saing dan pengembangan bisnis utamanya," kata dia. 

Senada, Komisaris Independen Shelter Indonesia Irjen Pol (Purn) Sriyono mengungkapkan sebuah apresiasi. 

“Dalam usianya yang ke-20 tahun, Shelter Indonesia telah menunjukkan pencapaian bisnis yang luar biasa dan menjadi salah satu perusahaan outsourcing terpercaya serta terbesar di Indonesia," ungkap Irjen Pol (Purn) Sriyono. 

Kini Shelter Indonesia memperkuat posisi bisnisnya dengan meningkatkan peran teknologi di semua proses layanannya. 

"Oleh karena itu dalam HUT ke-20 ini kami dengan bangga menginformasikan bahwa kami telah mengintegrasikan sistem kami agar lebih bersahabat untuk menjadi one stop solution bagi para Pelanggan. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini telah diberikan bagi Shelter Indonesia," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES