Tekno

GB WhatsApp, Bagaimana Cara Install di Android?

Jumat, 09 Desember 2022 - 18:46 | 1.04m
Ilustrasi: GB WhatsApp. (Foto: istimewa)
Ilustrasi: GB WhatsApp. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – GB WhatsApp memang jauh lebih populer jika anda bandingkan dengan aplikasi Whatsapp resmi. Kenapa? Hal tersebut karena di dalam aplikasi tersebut memiliki fitur yang jauh lebih lengkap.

Untuk anda yang belum mengetahui apa saja fitur yang ada di dalam aplikasi GB WA tersebut, anda bisa baca lebih lanjut di mediavoria.com.

Namun untuk anda yang ingin bisa mencoba langsung semua fitur dari aplikasi GB WA tersebut, anda harus mengetahui bagaimana cara install aplikasi tersebut.

Bagi anda yang masih bingung mengenai bagaimana cara install aplikasi GB Whatsapp di smartphone Android, anda bisa pelajari langkah-langkahnya secara lengkap di artikel ini.

Kenapa Proses Install GB WhatsApp Berbeda di Android?

Sebagian besar dari anda mungkin masih bertanya-tanya kenapa GB WhatsApp ini harus anda install dengan cara khusus di smartphone Android. Kenapa aplikasi ini tidak bisa anda install seperti ketika anda install aplikasi Whatsapp resmi?

Berikut adalah beberapa alasan kenapa aplikasi GB WA ini tidak bisa anda install seperti ketika anda install aplikasi Whatsapp:

•    Bukan aplikasi resmi

Alasan pertama kenapa GB WA tidak bisa anda install seperti aplikasi Whatsapp resmi adalah karena aplikasi tersebut bukanlah aplikasi resmi.

GB WA merupakan aplikasi yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Dan bukan hanya itu saja, developer dari aplikasi tersebut memang tidak memasukkan GB WA ke dalam Playstore.

•    Merupakan aplikasi modifikasi

Selain bukan merupakan aplikasi resmi di Playstore, anda harus install aplikasi GB WA ini dengan cara khusus karena aplikasi ini juga merupakan aplikasi modifikasi.

Maksud dari aplikasi modifikasi adalah aplikasi ini dibuat menggunakan basis dari aplikasi resmi. Modder hanya mengubah dan menambahkan beberapa fitur saja ke dalam aplikasi ini.

Karena merupakan aplikasi hasil modifikasi, maka hampir tidak mungkin GB WA ini juga bisa masuk ke dalam Playstore.

Syarat Untuk Bisa Install GB Whatsapp di Smartphone Android

Bagi anda yang ingin install aplikasi GB WA di dalam smartphone Android yang anda miliki, anda harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu.

Berikut adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi jika ingin bisa install aplikasi GB WA di smartphone Android:

•    Minimal smartphone menggunakan sistem Android versi 4.3.
•    Memiliki memori internal kosong dengan kapasitas minimal sebesar 200 MB.
•    Terhubung dengan koneksi internet.
•    RAM smartphone Android minimal sebesar 1 GB.

Jika smartphone Android anda minimal memiliki spesifikasi seperti yang dibutuhkan oleh aplikasi GB WA tersebut, maka anda bisa langsung mencoba install aplikasi tersebut di smartphone anda.

Langkah-Langkah Instalasi Aplikasi GB Whatsapp di Smartphone Android

Untuk anda yang ingin mencoba install aplikasi GB Whatsapp di smartphone Android, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.    Buka terlebih dahulu menu Pengaturan atau Setting pada smartphone anda.
2.    Setelah masuk ke dalam menu Setting, anda bisa cari dan masuk ke menu Security atau Keamanan.
3.    Kemudian, cari Unknown Source atau Sumber Tidak Dikenal di dalam menu Security atau Keamanan.
4.    Untuk bisa install aplikasi dari luar Playstore, centang pada menu Unknown Source atau Sumber Tidak Dikenal.
5.    Jika semua hal tersebut sudah anda lakukan, maka anda bisa mulai menjalankan aplikasi GB WA untuk memulai proses instalasinya.
6.    Tunggu sampai proses instalasinya selesai.
Setelah proses instalasinya selesai, anda bisa langsung login ke dalam akun Whatsapp anda melalui aplikasi GB Whatsapp tersebut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES