Tekno

Ponsel Bergaya Mondrian, Tecno Camon 19 Pro Usung Keindahan Fotografi Malam

Sabtu, 17 Desember 2022 - 01:52 | 164.65k
 Tecno Camon 19 Pro. (Foto: Tecno)
Tecno Camon 19 Pro. (Foto: Tecno)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ponsel Tecno hadir dengan fitur baru untuk memperkuat hasil foto saat malam hari yang ada di Tecno Camon 19 Pro. Ponsel terbaru Transsion Holdings ini memiliki kamera dengan sensor RGBW beresolusi 64 MP dengan filter warna merah-hijau-biru-putih yang mendukung kegiatan fotografi.

Filter putih pada kamera Tecno Camon 19 Pro ini dapat meningkatkan cahaya hingga 30 persen lebih banyak untuk mendukung foto malam. Smartphone ini dibekali pula dengan kamera pendukung yang mencakup sensor telefoto 50 MP dengan zoom optik 2x dan sensor kedalaman 2 MP serta kamera selfie yang memiliki sensor 32 MP dengan dukungan OIS dan EIS, serta HDR.

Tecno Camon 19 Pro dibekali layar cukup lebar 6,8 inci beresolusi Full HD+ dengan bezel yang tipis. Layar ini memiliki refresh rate 120Hz dengan punch hole untuk kamera selfie. Pada sisi belakang, ada tekstur bergaya lapisan berlian yang meniru 200 juta kristal, lengkap dengan LED kamera untuk bantu pencahayaan.

Untuk perlindungan pengguna, Tecno juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Reinhart untuk kenyamanan mata saat berlama-lama browsing pada bagian layarnya.

Tecno Camon 19 Pro memiliki kamera utama smartphone ini terletak di modul cincin ganda yang terdiri dari tiga jenis sensor berbeda. Sebagai prosesornya, Camon 19 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G96, dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Kehadiran MediaTek Helio G96 dinilai Tecno sangat mumpuni untuk kinerja kamera, dapur pacu hingga baterai pada seri ini. Pada baterai Tecno Camon 19 Pro memiliki baterai kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt. Untuk mengisi baterai dari posisi nol hingga 100 persen diklaim hanya membutuhkan waktu 65 menit saja alias sejam lebih sedikit. Camon 19 Pro sudah menggunakan OS Android 12 dengan lapisan perangkat lunak antarmuka HIOS 8.6.

Ponsel Mondrian Edition

Tecno Camon 19 Pro memiliki desain belakang yang dapat berubah warna menjadi 3 warna sekaligus biru, ungu, dan pink. Keunikan ini membuat seri ini mendapatkan embel-embel Mondrian, nama pelukis terkenal Piet Mondrian yang memiliki gaya seni geometris.

Ponsel Camon 19 Pro Mondrian memiliki warna dasar punggung putih dengan tujuh pola persegi panjang abstrak yang dibatasi garis hitam. Pada sisi belakang ponsel ini telah mengadopsi teknologi yang disebut Photoisomer, bodi belakang Camon 19 Pro Mondrian dapat berubah warna saat terkena sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV).

Teknologi ini membuat empat dari tujuh pola persegi panjang di bagian belakang Camon 19 Pro Mondrian berubah warna. Sedangkan tiga pola persegi lainnya tetap berwarna putih.

"Kami berkolaborasi dengan pelukis ternama Piet Mondrian dengan gaya seni geometris yang dituangkan pada belakang ponsel ini," ujar Ryan Zhang, Country Manager TECNO Indonesia.

Ryan Zhang menyatakan sesuai esensi Young at Heart, atau kaum muda, yang amat lekat dengan selfie (swafoto), berfoto bersama teman dengan latar perkotaan, konser music, tempat kebugaran, liburan dan pemandangan lainnya. Ada banyak kegiatan tersebut dilakukan saat malam hari ataupun dimana kondisi sekitar mereka minim cahaya. 

"Keseruan tersebut tentu akan diunggah melalui beragam akun platform sosial media mereka," kata Ryan Zhang, dalam keterangan pers, Jumat (16/12/2022). 

Tecno Camon 19 Pro menjadi produk entry-level, umumnya tidak dapat memberikan kualitas gambar yang baik, untuk foto ataupun video dan dimana kualitas mumpuni biasanya tersemat hanya pada smartphone golongan flagship yang harganya cukup mahal dikantong. 

Namun untuk menjawab kebutuhan tersebut TECNO pun menghadirkan sebuah ponsel pintar dengan harga terjangkau namun dengan kualitas kamera setara dengan ponsel pintar flagship yang kini beredar dipasaran.

Tecno Camon 19 Pro mengusung konsep You Look So Good Tonight dimana Tecno Camon 19 Pro ditujukan bagi anak muda yang gemar mengabadikan momen terbaik mereka dengan ponsel pintar di kondisi minim cahaya dan tetap stylish.

"Tecno Camon 19 Pro bisa menjadi jawaban bagi konsumen yang mencari ponsel pintar premium yang memadukan gaya dan performa dengan pengalaman fotografi malam yang luar biasa," ucap dia.

Seiring dengan rencana peluncuran tersebut, TECNO akan berkolaborasi dengan retailer terbesar di Indonesia yaitu Erajaya Digital. Hal ini menjadi bukti nyata keseriusan TECNO dalam memastikan produk terbaik dari TECNO dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES