Tekno

Rekomendasi 6 Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing saat Berwisata Keluar Negeri

Minggu, 01 Januari 2023 - 10:47 | 118.25k
Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing. (foto: skift)
Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing. (foto: skift)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Liburan akhir tahun keluar negeri terkendala bahasa? Sudah tidak zamannya lagi. Kamu bisa menggunakan aplikasi penerjemah bahasa asing.

Mungkin banyak yang hanya mengenal Google Translate sebagai alat penerjemah bahasa asing baik berupa situs ataupun aplikasi ponsel. Namun, Google Translate bukan satu-satunya alat penerjemah. Ada 6 alternatif aplikasi penerjemah bahasa selain Google Translate.

6 Aplikasi Online Penerjemah Bahasa Asing

Berikut rekomendasi aplikasi online untuk mempermudah penerjemahan bahasa asing.  

1. Google Translate

Aplikasi penerjemah bahasa asing dari Google ini dapat menerjemahkan hingga 103 bahasa. Aplikasi ini juga menyediakan fitur suara untuk dapat membantu kamu mengeja kata-kata asing dengan benar.

2. Microsoft Translator

Aplikasi penerjemah bahasa asing Microsoft ini mampu menerjemahkan hingga 60 bahasa. Aplikasi ini juga menyediakan fitur suara yang dapat membantu kamu mengeja kata-kata asing dengan benar.

3. iTranslate

Aplikasi penerjemah bahasa asing untuk menerjemahkan hingga 100 bahasa. Aplikasi ini menyediakan fitur suara yang dapat membantu Anda mengeja kata-kata asing dengan benar, serta fitur kamus yang dapat membantu Anda mencari arti kata-kata asing.

4. Translate Now

Aplikasi penerjemah bahasa asing ini dapat menerjemahkan hingga 107 bahasa. Aplikasi ini menyediakan fitur suara untuk dapat membantu Anda mengeja kata-kata asing dengan benar, serta fitur terjemahan langsung yang dapat membantu Anda menerjemahkan kalimat secara langsung saat Anda berbicara.

5. TranslateMe

Aplikasi penerjemah bahasa asing ini bisa menerjemahkan hingga 107 bahasa. Aplikasi ini menyediakan fitur suara agar membantu Anda mengeja kata-kata asing dengan benar, serta fitur terjemahan langsung yang dapat membantu menerjemahkan kalimat secara langsung saat berbicara.

6. Waygo

Aplikasi penerjemah bahasa asing ini dapat menerjemahkan hingga 10 bahasa. Terutama bahasa Asia Selatan. Aplikasi ini menyediakan fitur terjemahan langsung yang dapat membantu Anda menerjemahkan kalimat secara langsung saat Anda berbicara, serta fitur penerjemahan gambar yang dapat membantu Anda menerjemahkan teks yang terdapat dalam gambar.

Manfaat Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing

Aplikasi penerjemah bahasa asing ini dapat membantu seseorang dalam berbagai situasi. Misalnya, ketika seseorang bepergian ke negara dengan bahasa yang tidak diketahui, aplikasi penerjemah dapat membantu dalam memahami bahasa yang digunakan di sana.

Lalu, saat seseorang ingin membaca dokumen atau teks dalam bahasa yang tidak dikuasai, aplikasi penerjemah dapat membantu dalam menerjemahkan teks tersebut ke dalam bahasa yang dikuasai.

Kemudian, ketika seseorang ingin berkomunikasi dengan orang lain yang tidak menguasai bahasa yang sama, aplikasi penerjemah dapat membantu dalam menerjemahkan percakapan tersebut ke dalam bahasa yang dikuasai oleh kedua belah pihak.

Lalu, ketika seseorang ingin mempelajari bahasa baru, aplikasi penerjemah dapat membantu dalam memahami teks dalam bahasa tersebut.

Secara umum, aplikasi penerjemah bahasa asing ini bisa  membantu seseorang dalam mengatasi batasan bahasa dan memudahkan komunikasi dengan orang lain yang tidak menguasai bahasa yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES