Tekno

Rekomendasi 5 Aplikasi Diet untuk Kesehatan

Sabtu, 31 Desember 2022 - 09:37 | 212.80k
Aplikasi Diet untuk Kesehatan. (orami)
Aplikasi Diet untuk Kesehatan. (orami)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengatur pola makan dan olahraga sangat bisa membantu diet untuk kesehatan Anda. Di zaman serba digital ini bertebaran tools aplikasi untuk menyukseskan program diet.

Misalnya dengan menggunakan aplikasi diet. Aplikasi ini bisa diunduh di toko aplikasi yang tersedia di handphone Anda. Baik gratis atau pun berbayar.

Aplikasi Diet yang Bisa Digunakan 

Berikut beberapa aplikasi diet yang dapat membantu Anda mengatur program diet Anda:

1. Aplikasi Diet MyFitnessPal

Aplikasi MyFitnessPal adalah aplikasi pemantau kesehatan serta dapate membantu pengguna mengelola asupan nutrisi dan kegiatan fisik mereka. Aplikasi diet ini menyediakan database besar mengenai kalori dan nutrisi makanan.

Di aplikasi ini, pengguna memungkinkan untuk memasukkan makanan yang mereka konsumsi dan kegiatan fisik yang mereka lakukan sehari-hari. Pengguna juga dapat mengatur sasaran nutrisi serta kegiatan fisik mereka. Di sini, aplikasi diet akan memberikan laporan agar membantu mereka mengetahui apakah mereka telah mencapai sasaran tersebut.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengikuti program latihan dan mengakses komunitas online untuk memberikan dukungan dan motivasi. Pengguna dapat mengakses aplikasi ini melalui website atau melalui aplikasi di perangkat seluler. MyFitnessPal tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

2. Aplikasi Diet Lifesum

Aplikasi Lifesum merupakan aplikasi pemantauan kesehatan dan gaya hidup. Aplikasi ini ingin membantu orang-orang mencapai tujuan kesehatan dengan memberikan mereka alat untuk mencatat makanan, mengatur pola makan, hingga mengikuti program latihan fisik. 

Aplikasi ini menyediakan rencana makan sesuai dengan tujuan kesehatan penggunanya. Seperti menurunkan berat badan atau meningkatkan masa otot. 

Selain itu, Lifesum juga menyediakan fitur untuk mengukur asupan nutrisi diet pengguna dan memberikan saran untuk mencapai asupan nutrisi yang seimbang. Aplikasi diet ini tersedia di perangkat seluler dan dapat diunduh secara gratis dari toko aplikasi

3. Aplikasi Diet Calorie Counter - MyNetDiary

Ini merupakan aplikasi diet yang membantu pengguna mengelola asupan kalori harian mereka dengan memasukkan makanan yang mereka makan dan olahraga yang mereka lakukan. Aplikasi ini menyediakan daftar makanan yang luas dan dapat menghitung asupan kalori, protein, lemak, dan karbohidrat pengguna setiap hari. 

Pengguna juga dapat mengatur diet dengan tujuan asupan kalori harian mereka dan melacak progres mereka terhadap tujuan tersebut. Selain itu, aplikasi diet ini juga menyediakan fitur untuk mencatat tekanan darah, gula darah, dan berat badan pengguna.

Ada juga fitur Calorie Counter - MyNetDiary, pengguna dapat mengelola asupan makanan dengan lebih efektif dan mencapai tujuan diet dan kesehatan dengan lebih mudah. 

Aplikasi diet ini tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan juga menyediakan versi berbayar yang memberikan akses ke fitur tambahan seperti rencana makan yang disesuaikan dan layanan dukungan kesehatan

4. Aplikasi Diet FatSecret

FatSecret adalah aplikasi pemantauan makanan dan olahraga yang bertujuan untuk membantu pengguna dalam mengelola asupan makanan dan aktivitas fisik mereka. Aplikasi diet ini menyediakan fitur-fitur seperti catatan makanan, pelacakan olahraga, serta saran makanan sehat. 

Pengguna aplikasi diet ini dapat memasukkan makanan yang mereka makan ke dalam aplikasi dan aplikasi akan menghitung jumlah kalori, protein, lemak, dan karbohidrat yang terkandung di dalamnya. Pengguna juga dapat melacak aktivitas fisik yang mereka lakukan seperti berjalan, berlari, atau berolahraga di gym, dan aplikasi akan menghitung jumlah kalori yang terbakar. 

Selain itu, aplikasi diet juga menyediakan saran makanan sehat berdasarkan kebutuhan nutrisi pengguna dan tujuan penurunan atau peningkatan berat badan yang ingin dicapai

5. Aplikasi Diet Plan & Calorine Counter 

Aplikasi Diet Plan & Calorie Counter adalah aplikasi yang membantu pengguna mengelola pola makan dan mengatur asupan kalori harian mereka dengan menyediakan alat-alat yang dapat membantu mengukur jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari. 

Aplikasi diet menyediakan daftar makanan dan minuman dengan informasi kalori yang terkandung di dalamnya, sehingga pengguna dapat memilih makanan yang sesuai dengan tujuan diet mereka.

Beberapa fitur yang mungkin tersedia dalam aplikasi Diet Plan & Calorie Counter. Misalnya, daftar makanan dan minuman dengan informasi kalori yang terkandung di dalamnya.

Lalu ada fitur yang membantu menghitung asupan kalori harian pengguna berdasarkan tujuan diet yang telah ditentukan. Kemudian, fitur yang membantu mencatat makanan dan minuman yang dikonsumsi sepanjang hari, sehingga pengguna dapat memantau asupan kalori harian.

Ada juga fitur yang membantu mengatur pola makan diet dengan memberikan saran makanan yang sehat dan seimbang. Juga ada fitur yang membantu mencatat kegiatan fisik yang dilakukan pengguna, sehingga dapat membantu menyesuaikan asupan kalori harian.

Aplikasi Diet Plan & Calorie Counter bisa sangat membantu bagi orang yang ingin mengatur pola makan dan asupan kalori harian mereka untuk mencapai tujuan diet tertentu, seperti menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal. 

Oke guys, perlu diingat bahwa semua aplikasi diet di atas hanyalah sebuah alat untuk menjaga kesehatan. Aplikasi ini tidak dapat menggantikan saran diet dan konsultasi dengan dokter atau ahli gizi. So, sebaiknya selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai program diet apapun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES