Tekno

Rekomendasi 5 Aplikasi Peta saat Kamu Tidak Tahu Jalan

Selasa, 03 Januari 2023 - 11:12 | 80.83k
Aplikasi Peta. (FOTO: Hispanolistic)
Aplikasi Peta. (FOTO: Hispanolistic)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada banyak rekomendasi wisata ini bisa kalian gunakan untuk mengisi liburan. Namun jika kamu tidak tahu jalan, gunakan aplikasi peta (maps). 

Aplikasi peta ini menjadi alat untuk membantu kamu aman dan tidak akan tersesat. Bahkan bisa mencari jalur alternatif.

Berikut adalah rekomendasi beberapa aplikasi peta yang dapat digunakan dalam mencari jalan saat tersesat:

1. Aplikasi Google Maps

Google Maps adalah aplikasi peta Google agar memberikan layanan peta dan navigasi. Aplikasi ini memungkinkan Anda melihat peta dari seluruh dunia. Aplikasi peta ini juga dapat menemukan lokasi yang Anda cari. 

Anda juga dapat menggunakan Google Maps untuk menemukan rute terpendek saat pergi ke suatu tempat. Baik dengan menggunakan transportasi umum, berjalan kaki atau mengemudi. 

Google Maps juga menyediakan informasi tentang lokasi terdekat, seperti restoran, tempat parkir, dan fasilitas umum lainnya. Aplikasi peta ini tersedia untuk perangkat seluler dan desktop, dan dapat diunduh secara gratis dari toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store.

2. Aplikasi Waze

Waze adalah aplikasi peta yang dapat membantu pengguna menemukan rute tercepat agar sampai ke tujuan. Aplikasi ini menggunakan data dari pengguna lain, semua terhubung ke aplikasi tersebut untuk memberikan informasi real-time. Misalnya, informasi tentang lalu lintas, kecelakaan, polisi, dan lainnya.

Selain itu, Waze juga menyediakan fitur untuk membantu pengguna menemukan tempat parkir, mencari bahan bakar murah, dan mencari makanan atau minuman di sekitar mereka.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Waze di perangkat seluler dan mengikuti petunjuk aplikasi untuk sampai ke tujuan mereka. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk Android dan iOS. Waze juga dapat terintegrasi dengan sistem navigasi di mobil yang dilengkapi dengan fitur mirroring layar.

3. Aplikasi Apple Maps

Apple Maps adalah aplikasi peta yang disediakan oleh Apple Inc. untuk perangkat iOS, iPadOS, watchOS, macOS, dan tvOS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat peta dari seluruh dunia.

Aplikasi ini juga mampu melakukan pencarian lokasi, menemukan rute terpendek atau tercepat untuk bepergian dengan berbagai moda transportasi. Seperti berjalan, berkendara, atau menggunakan transportasi umum, serta menemukan informasi tentang tempat-tempat yang ada di sekitar lokasi tersebut, seperti restoran, toko, dan lainnya. 

Apple Maps juga menyediakan fitur 3D Flyover yang memungkinkan pengguna untuk melihat pemandangan lokasi dari sudut pandang udara. Di aplikasi ini juga ada fitur Indoor Maps yang memungkinkan pengguna untuk melihat peta dari dalam bangunan-bangunan besar, seperti mall atau bandara. Apple Maps tersedia secara gratis di App Store dan sudah terpasang secara default pada perangkat Apple

3. Aplikasi Here WeGo

Aplikasi Here WeGo adalah aplikasi navigasi yang menyediakan peta dan instruksi arah untuk mengelilingi kota atau mencapai tujuan di seluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan rute terbaik untuk berjalan, naik mobil, naik sepeda, atau menggunakan transportasi umum, sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Here WeGo juga menyediakan informasi real-time tentang transportasi umum di area yang Anda lalui, seperti jadwal kereta, bus, atau kereta bawah tanah.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang fasilitas di sekitar Anda, seperti tempat parkir, stasiun bensin, atau toko-toko. Here WeGo sangat berguna bagi orang yang sering bepergian, karena membantu menemukan rute terbaik serta menghindari kemacetan lalu lintas.

5. Aplikasi MapQuest

MapQuest adalah sebuah aplikasi peta  dengan layanan peta dan navigasi yang dapat digunakan melalui website atau melalui aplikasi seluler. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dalam mencari lokasi dan rute terbaik saat perjalanan dengan menggunakan transportasi darat atau transportasi umum. 

Pengguna juga dapat mencari tempat menginap, restoran, dan tempat-tempat lain yang terdapat di sekitar lokasi tujuan. MapQuest juga menyediakan fitur  agar pengguna dapat menyimpan lokasi favorit atau rute yang sering dikunjungi, serta menampilkan laporan cuaca sekaligus kepadatan lalu lintas saat ini. Aplikasi ini tersedia dalam platform iOS dan Android.

Dengan menggunakan aplikasi peta ini bisa mencegah kamu tidak tahu jalan, terutama saat berpetualang di daerah baru. Pastikan rekomendasi ini pas buat kamu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES