Tekno

Rekomendasi 5 Aplikasi Olahraga untuk Kebugaran Harian

Selasa, 03 Januari 2023 - 04:19 | 184.42k
Aplikasi Olahraga untuk Kebugaran Harian. (FOTO: hellosehat)
Aplikasi Olahraga untuk Kebugaran Harian. (FOTO: hellosehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sehat dan bugar menjadikan hidup makin indah. Semuanya bisa dijalani dengan aktivitas sehat dengan olahraga untuk kebugaran harian Anda. Bagaimana memantaunya? Gampang. Anda bisa menggunakan aplikasi olahraga untuk kebutuhan sehari-hari. 

Agar kamu  tetap rajin berolahraga agar kesehatan tubuhmu terjaga. Kamu bisa cobain beberapa aplikasi olahraga di Google Play Store yang bisa kamu gunakan langsung dari smartphone kamu.

Aplikasi Olahraga untuk Latihan

Berikut ini adalah beberapa aplikasi olahraga mempermudah Anda dalam mengelola dan meningkatkan latihan:

1. Aplikasi Olahraga Nike Training Club 

Nike Training Club (NTC) adalah aplikasi pelatihan pribadi yang dikembangkan oleh perusahaan olahraga terkenal, Nike. Aplikasi olahraga ini menawarkan berbagai macam latihan dan program pelatihan olahraga yang dapat diakses melalui perangkat seluler, seperti smartphone atau tablet.

NTC menyediakan latihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan individu, seperti menambah kekuatan, menurunkan berat badan, atau meningkatkan kondisi fisik. Aplikasi olahraga ini juga menyediakan video tutorial yang menjelaskan cara melakukan latihan dengan benar, serta pilihan latihan yang dapat dilakukan di rumah atau di luar ruangan.

NTC juga menyediakan fitur untuk mengikuti program pelatihan yang dipandu oleh instruktur profesional, serta fitur untuk melacak kemajuan dan mencatat hasil latihan. Aplikasi olahraga ini tersedia gratis untuk diunduh di App Store atau Google Play Store.

2. Aplikasi Olahraga 7 Minute Workout 

Aplikasi 7 Minute Workout adalah aplikasi pemantau latihan fisik dengan menyediakan serangkaian latihan intensif yang disebut sebagai "latihan tujuh menit". Latihan ini terdiri dari serangkaian gerakan olahraga selama 30 detik dengan 10 detik istirahat antar gerakan. 

Gerakan-gerakan olahraga tersebut dirancang untuk menargetkan berbagai bagian tubuh seperti lengan, dada, punggung, betis, dan perut. Aplikasi olahraga ini menyediakan video demonstrasi untuk setiap gerakan agar pengguna dapat dengan mudah mengikuti latihan tersebut.

Pengguna dapat memilih untuk melakukan latihan tujuh menit secara teratur atau membuat jadwal latihan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka sendiri. Aplikasi olaharaga ini juga menyediakan fitur pemantauan progres yang memungkinkan pengguna untuk melacak kemajuan mereka dalam latihan dan menetapkan tujuan-tujuan baru untuk dicapai.

Secara umum, 7 Minute Workout adalah aplikasi olahraga yang membantu individu dalam menjaga atau meningkatkan kondisi fisik mereka dengan cara yang efektif dan efisien. Aplikasi ini cocok untuk semua orang, terlepas dari tingkat kebugaran atau pengalaman latihan, dan dapat dengan mudah diakses melalui ponsel atau tablet.

3. Aplikasi Olahraga FitPro

Fitpro adalah aplikasi kebugaran yang membantu mengelola kegiatan kebugaran Anda dengan memberikan fitur-fitur beragam. Seperti pembuatan rencana latihan yang sesuai dengan tujuan kebugaran, pelacakan progres melalui indikator seperti jarak yang ditempuh, kalori yang terbakar, dan waktu latihan, serta pengukuran kinerja.

Fitpro menyediakan video tutorial latihan yang dapat membantu mempelajari cara melakukan berbagai macam latihan dengan benar. Selain itu, aplikasi olahraga ini juga menyediakan artikel kebugaran yang dapat memberikan informasi dan tips tentang cara mengelola kegiatan kebugaran dengan lebih efektif.

Fitpro juga memiliki komunitas pengguna yang dapat memberikan dukungan dan motivasi kepada Anda dalam mencapai tujuan kebugaran Anda. Aplikasi olahraga ini tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan App Store, dan dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin mengelola kegiatan kebugaran mereka, baik itu olahragawan profesional maupun amatir.

Fitpro dapat membantu Anda mengelola kegiatan kebugaran dengan lebih efektif dengan memberikan fitur-fitur tambahan. Seperti pembuatan rencana latihan, pelacakan progres, dan pengukuran kinerja, serta sumber daya seperti video tutorial latihan, artikel kebugaran, dan komunitas pengguna yang dapat membantu Anda dalam mencapai tujuan kebugaran Anda.

4. Aplikasi Olahraga Strava 

Strava adalah aplikasi olahraga yang dirancang untuk membantu atlet dan pelari mengikuti kemajuan mereka dan berkompetisi dengan orang lain. Aplikasi ini dapat digunakan dengan berbagai jenis peralatan olahraga, seperti ponsel pintar, jam pintar, dan GPS.

Aplikasi olahraga Strava, Anda dapat melacak aktivitas olahraga seperti jogging, sepeda, dan bersepeda, serta menyimpan data seperti jarak, kecepatan, dan kalori yang terbakar. Aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti pemetaan rute, pemantauan kondisi cuaca, dan pemantauan kondisi jalan.

Selain itu, Strava juga menawarkan fitur sosial. Fitur ini memungkinkan Anda berkoneksi dengan atlet lain di seluruh dunia dan berbagi aktivitas olahraga Anda. Anda juga dapat mengikuti atlet lain dan melihat prestasi mereka, serta bergabung dengan komunitas atlet di sekitar Anda.

Strava tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store dan Google Play, dan juga menawarkan versi berbayar yang memberikan akses ke fitur tambahan seperti analisis data yang lebih detail dan pemantauan kinerja secara real-time

5. Aplikasi Olahraga Fitbit 

Fitbit adalah aplikasi olahraga yang dapat membantu Anda mengikuti kegiatan fisik dan kesehatan Anda. Aplikasi ini terhubung dengan perangkat Fitbit yang dikenakan di tubuh Anda, seperti smartwatch atau tracker kesehatan, yang memungkinkan Anda untuk memonitor langkah, jarak, kalori yang terbakar, dan kualitas tidur Anda.

Penggunaan aplikasi olahraga Fitbit, Anda dapat mengikuti progres Anda terhadap tujuan kesehatan Anda, seperti mencapai target langkah harian atau meningkatkan kualitas tidur Anda. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur lainnya, seperti pemantauan kegiatan olahraga, pemantauan makanan dan minuman yang Anda konsumsi, serta pemberitahuan untuk membantu Anda menjaga kesehatan dan kebugaran Anda.

Fitbit juga menyediakan komunitas online yang dapat Anda gunakan untuk berbagi tujuan kesehatan dan kebugaran Anda dengan orang lain, serta mencari dukungan dan motivasi dari orang lain yang juga menggunakan aplikasi olahraga ini. Dengan demikian, aplikasi Fitbit merupakan alat yang berguna untuk membantu Anda mengelola kesehatan dan kebugaran Anda secara efektif

Nah TIMES Lovers,  aktivitas olahraga Anda jadi makin mudah kan dengan aplikasi olahraga yang bisa digunakan sehari-hari. Usahakan olahraga rutin dengan menjaga pola makan untuk kebugaran Anda sehari-hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES