Tekno

Aplikasi Pengukur Ruangan Berbasis Android Bagi Pemula

Rabu, 04 Januari 2023 - 10:06 | 478.88k
Aplikasi Pengukur Ruangan (Foto: everyone)
Aplikasi Pengukur Ruangan (Foto: everyone)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak aplikasi pengukur ruangan di platform Android. Pilihan aplikasi juga bisa sesuai selera penggunanya.  Namun banyak pemula pengguna aplikasi pengukur ruangan terpikat dengan dua aplikasi Android yang dua ini. Apa saja?

1. Aplikasi Android Pengukur Ruangan Measure

Aplikasi pengukur ruangan berbasis android Measure adalah aplikasi pada perangkat Android untuk mengukur jarak, luas, dan volume. Aplikasi Android Measure menggunakan fitur AR (Augmented Reality) pada perangkat untuk mengukur objek dnyata dengan menempatkan garis virtual pada layar perangkat. 

Penggina aplikasi pengukur Measure berbasis Android dapat menggunakan Measure untuk mengukur jarak antara dua titik, luas permukaan suatu objek, atau volume suatu objek. Caranya dengan menempatkan garis virtual pada layar perangkat  aplikasi.

Cara menggunakan Aplikasi Android Measure, pengguna pertama-tama harus memastikan bahwa perangkat Android mereka memiliki fitur AR yang diaktifkan. Kemudian, pengguna  aplokasi pengukur Measure dapat membuka aplikasi dan mengikuti instruksi  aplikasi untuk mengukur ruangan tertentu.

Aplikasi pengukur ruangan Measure juga menyediakan opsi mengambil screenshot dari hasil pengukuran. Praktis pengguna aplikasi di Android bisa  menyimpan hasil pengukuran sebagai referensi di kemudian hari.

Aplikasi Android Measure sangat berguna bagi para profesional yang bekerja di bidang arsitektur, konstruksi, atau bidang lain yang memerlukan pengukur ruangan  dengan tepat. Selain itu, aplikasi Measure juga bermanfaat bagi siapa saja yang memerlukan alat untuk mengukur ruangan dengan mudah dan cepat.

2. Aplikasi Pengukur Ruangan Android RoomScan Pro

Aplikasi berbasis Android  RoomScan Pro adalah aplikasi pengukur ruangan yang dapat digunakan pada perangkat Android. Aplikasi pengukur RoomScan Pro dipakai untuk mengukur luas dan volume ruangan dengan menggunakan perangkat smartphone Android. 

Pengguna aplikasi pengukur ruangan RoomScan Pro cukup memindai dinding dan lantai ruangan dengan perangkat mobile Android saja. Aplikasi pun akan otomatis menghitung luas dan volume ruangan secara otomatis.

Aplikasi RoomScan Pro sangat berguna bagi tukang dan arsitektur yang butuh alat pengukur ruangan simpel dan praktis. User dapat menggunakan aplikasi RoomScan Pro mengukur luas dan volume ruangan di rumah, kantor, atau tempat lainnya dengan mudah.

Fitur utama dari aplikasi Android RoomScan Pro antara lain:

Memindai dinding dan lantai untuk menghitung luas dan volume ruangan. 

Menyimpan data pengukuran sebagai file PDF atau gambar.

Memungkinkan pengguna Android memakai aplikasi pengukur ruangan RoomScan Pro untuk
menambahkan pintu, jendela, dan peralatan lainnya ke pengukuran.

Memungkinkan pengguna aplikasi pengukur ruangan mengubah ukuran dinding dan lantai secara manual jika diperlukan. Aplikasi Android ini pula dapat diintegrasikan dengan Google Maps untuk menunjukkan lokasi pengukuran.

Nah, jika para profesional membutuhkan alat pengukur ruangan berbentuk aplikasi  berbasis Android yang mudah digunakan dan dapat dibawa ke mana saja, RoomScan Pro mungkin aplikasi pengukur ruangan yang tepat . (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES