Tekno

Rekomendasi 5 Aplikasi Akuntansi Keuangan untuk Pemula

Kamis, 05 Januari 2023 - 10:24 | 183.01k
Aplikasi Akuntansi Keuangan (Foto: iStock)
Aplikasi Akuntansi Keuangan (Foto: iStock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi mahasiswa yang ingin belajar tentang akuntansi menggunakan aplikasi akuntansi keuangan sangat membantu. Apalagi bagi akuntan pemula jika ingin terjun ke perusahaan profesional.

Pada perkembangan teknologi saat ini banyak sekali aplikasi akuntansi keuangan bertebaran baik aplikasi gratis ataupun berbayar. Semuanya bisa diunduh melalui playstore atau appstore.

Nah, bagi kalian nih akuntan pemula jika ingin mencoba beberapa aplikasi akuntansi keuangan bisa nih menggunakan pilihan aplikasinya. Kalian tinggal memilih aplikasi akuntansi keuangan sesuai  kebutuhan.

Aplikasi Akuntansi Keuangan Cocok untuk Pemula

Berikut ini adalah beberapa aplikasi akuntansi keuangan untuk dicoba oleh pemula:

1). Aplikasi Akuntansi QuickBooks Online

Aplikasi QuickBooks merupakan salah satu aplikasi akuntansi terpopuler di pasaran yang dapat membantu dengan mudah mengelola keuangan perusahaan . Aplikasi ini tersedia dalam versi online yang dapat diakses dari berbagai perangkat, sehingga mudah diakses dari mana saja.

2). Aplikasi Akuntansi Zoho Books

Aplikasi Zoho Books adalah aplikasi akuntansi user-friendly terintegrasi dengan aplikasi Zoho lainnya seperti Zoho CRM dan Zoho Invoice. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi online yang dapat diakses dari perangkat apa saja.

3). Aplikasi Akuntansi Xero

Aplikasi Xero adalah aplikasi akuntansi yang juga tersedia dalam versi online dan menyediakan banyak fitur yang membantu mengelola keuangan perusahaan dengan mudah. Aplikasi akuntansi ini juga bisa diintegrasikan dengan berbagai aplikasi lain seperti PayPal dan Stripe.

4). Aplikasi Akuntansi FreshBooks

Aplikasi FreshBooks adalah aplikasi akuntansi user-friendly dan dapat membantu dengan mudah mengelola faktur, pembayaran, dan pelaporan keuangan perusahaan . Aplikasi ini tersedia dalam versi online sehingga aplikasi ini dapat diakses dari perangkat apa saja.

5). Aplikasi Akuntansi Wave

Aplikasi Wave adalah aplikasi akuntansi keuangan gratis yang dapat membantu mengelola keuangan perusahaan dengan mudah. Aplikasi ini tersedia dalam versi online yang dapat diakses dari perangkat apa saja. Namun, meskipun gratis, Wave tidak menyediakan semua fitur seperti aplikasi akuntansi lainnya.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Akuntansi 

Menggunakan aplikasi akuntansi memiliki beberapa kemudahan, di antaranya:

1). Memudahkan proses penginputan data

Menggunakan aplikasi akuntansi dapat membantu dengan mudah memasukkan data keuangan perusahaan ke dalam sistem secara otomatis, sehingga tidak perlu lagi mencatat data secara manual.

2). Mempermudah pengelolaan keuangan

Aplikasi akuntansi dapat membantu mengelola keuangan perusahaan dengan mudah, mulai dari pembuatan faktur hingga pembuatan laporan keuangan.

3). Menyediakan laporan keuangan yang akurat

Aplikasi akuntansi dapat menghasilkan laporan keuangan yang akurat karena data yang dimasukkan ke dalam sistem tercatat dengan benar.

4). Mempermudah akses ke data keuangan

Menggunakan aplikasi akuntansi memudahkan untuk mengakses data keuangan perusahaan kapan saja dan di mana saja, asalkan memiliki koneksi internet.

5). Menyediakan integrasi dengan aplikasi lain

Banyak aplikasi akuntansi terintegrasi dengan aplikasi lain, seperti aplikasi pembayaran atau aplikasi CRM, sehingga memudahkan dalam mengelola keuangan perusahaan.

Semua aplikasi akuntansi keuangan di atas merupakan pilihan baik untuk pemula yang ingin mengelola keuangan perusahaan mereka dengan mudah. Sebaiknya pertimbangkan kebutuhan dan fitur sebelum memutuskan aplikasi akuntansi yang akan digunakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES