Tekno Derap Nusantara

Microsoft Umumkan Bing AI Dibuka untuk Umum

Jumat, 05 Mei 2023 - 13:02 | 358.56k
Ilustrasi Microsoft mengumumkan Bing AI terbuka untuk umum. (Foto: Grid.id)
Ilustrasi Microsoft mengumumkan Bing AI terbuka untuk umum. (Foto: Grid.id)
FOKUS

Derap Nusantara

TIMESINDONESIA, MALANGMicrosoft mengumumkan kabar terbaru. Setelah meluncurkan Bing yang ditenagai ChatGPT, namun dibatasi dan ada daftar tunggu, kini terbuka untuk semua orang.

Wakil Presiden Korporat Microsoft Yusuf Mehdi  mengatakan dalam sebuah blog post, "Hari ini saya senang untuk berbagi bahwa kami beralih ke generasi berikutnya dari Bing dan Edge yang ditenagai oleh AI untuk mengubah kategori perangkat lunak terbesar di dunia--pencarian--dengan memperluas visi dan kemampuan yang kami anggap sebagai Kopilot Anda untuk Web."

Mehdi mengatakan, dalam tiga bulan pengguna Bing telah terlibat dalam lebih dari setengah miliar obrolan. Selain itu, orang telah membuat 200 juta gambar menggunakan Bing Image Creator, alat lain yang ditenagai oleh AI.

"Bing telah berkembang hingga melebihi 100 juta pengguna aktif harian dan instalasi harian aplikasi seluler Bing meningkat empat kali lipat sejak diluncurkan," ujar dia.

Pengguna Bing baru, menurut Mehdi, telah menanyakan berbagai macam pertanyaan menggunakan fitur obrolan. Mulai dari menemukan tempat terbaik untuk melakukan perjalanan bagi seseorang yang alergi serbuk sari, hingga mengatur aktivitas gunung berapi di seluruh dunia selama 10 tahun terakhir menjadi sebuah tabel.

"Kami bersemangat untuk terus membuat Bing lebih mudah diakses dengan pengenalan Bing ke bilah tugas Windows, menjangkau lebih dari setengah miliar pelanggan setiap bulan," ujarnya.

Awalnya Bing baru hanya model pencarian teks saja, tetapi telah berkembang dengan menawarkan gambar dan video dalam jawabannya.

Pengguna bisa beralih dari sesi pencarian/obrolan satu kali penggunaan menjadi pengalaman produktivitas multi-sesi dengan riwayat obrolan dan obrolan yang persisten di dalam Edge.

Mengutip Times of India, Jumat (5/5/2023) pihak Microsoft juga menyampaikan bahwa mereka telah membuka kemampuan platform sehingga pengembang dan pihak ketiga dapat membangun di atas Bing untuk membantu orang melakukan tindakan pada pertanyaan mereka dan menyelesaikan tugas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES