Tekno

Kabar Gembira! Google Bard Sudah Bisa Dipakai, Begini Cara Pakainya

Senin, 15 Mei 2023 - 23:38 | 383.08k
Ilustrasi AI (foto: the verge)
Ilustrasi AI (foto: the verge)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Google resmi memperkenalkan inovasi terbarunya, Google Bard, chatbot AI yang dirancang untuk menjadi saingan dari ChatGPT. Hal ini diungkapkan melalui laman resmi Google.

Google menggambarkan Bard sebagai bagian dari upaya berkelanjutan mereka dalam pengembangan kecerdasan buatan selama enam tahun terakhir. Menurut laman resmi Google, Bard adalah teknologi eksperimental yang mungkin menghasilkan respons yang tidak akurat atau tidak tepat. Jika pengguna menemui situasi semacam ini, mereka dapat melaporkan respons tersebut.

"Bard adalah eksperimen yang memungkinkan Anda berkolaborasi dengan AI generatif. Sebagai kolaborator yang kreatif dan membantu, Bard dapat meningkatkan imajinasi Anda dan meningkatkan produktivitas Anda," demikian pernyataan dari Google.

Untuk saat ini, kemampuan Bard untuk mempertahankan konteks dalam percakapan dibatasi. Namun, seiring dengan proses belajar Bard, kemampuannya untuk mempertahankan konteks dalam percakapan yang lebih lama diharapkan akan meningkat.

Cara Menggunakan Google Bard

Untuk menggunakan Google Bard, pengguna harus masuk dengan akun Google mereka. Baik akun Google pribadi atau akun Google Workspace dapat digunakan, asalkan administrator telah mengaktifkan akses ke Bard. 

Namun, akun Google yang dikelola oleh Family Link dan akun Google Workspace for Education untuk pengguna berusia di bawah 18 tahun tidak dapat digunakan untuk mengakses Bard.

Berikut adalah cara mendaftar Bard:

1). Buka bard.google.com.

2). Di kanan atas, pilih 'Masuk'.

3). Masuk ke Akun Google pribadi Anda.

Sedangkan untuk keluar dari Bard:

1). Buka bard.google.com.

2). Di kanan atas, pilih gambar profil atau inisial Anda.

3). Pilih 'Keluar'.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam masuk ke akun Google Anda di Bard, Anda bisa memilih pesan yang Anda terima untuk mempelajari lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES