Tekno

Fitur Terbaru Status Pesan Suara WhatsApp untuk Penggunaan yang Lebih Personal

Jumat, 02 Juni 2023 - 04:30 | 348.28k
Fitur baru Status Pesan Suara WhatsApp. (Foto: WhatsApp)
Fitur baru Status Pesan Suara WhatsApp. (Foto: WhatsApp)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWhatsApp telah mengumumkan peluncuran fitur terbaru mereka, yaitu status pesan suara atau voice notes. Pada tanggal 7 Februari 2023, fitur ini resmi hadir untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lebih kaya dan personal kepada pengguna WhatsApp.

Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih nyaman mengekspresikan diri melalui suara, WhatsApp memperkenalkan fitur status pesan suara. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan pesan suara dengan durasi maksimal 30 detik kepada kontak mereka.

Menurut pernyataan resmi dari WhatsApp, pesan suara memberikan cara yang lebih intim dan personal untuk berkomunikasi. Terlebih bagi mereka yang merasa lebih nyaman berbicara daripada mengetik, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan autentik.

Penyebab utama di balik peluncuran fitur status pesan suara ini adalah peningkatan penggunaan pesan suara yang signifikan di WhatsApp. Setiap hari, tercatat sekitar 7 miliar pesan suara dikirim melalui aplikasi ini. Hal ini menunjukkan betapa populernya bentuk komunikasi ini di kalangan pengguna WhatsApp.

Untuk mengunggah status pesan suara di WhatsApp, langkahnya sangatlah mudah. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Setelah itu, pilih opsi "status" dan temukan ikon pena. Ketika Anda mengklik ikon tersebut, Anda akan dibawa ke halaman dengan ikon mikrofon atau perekam suara. Hanya dengan menekan ikon tersebut, Anda dapat merekam dan membagikan pesan suara Anda dengan durasi maksimal 30 detik.

Dengan fitur status pesan suara WhatsApp, pengguna dapat mengekspresikan diri mereka dengan cara yang lebih personal dan autentik. Peluncuran fitur ini sejalan dengan visi WhatsApp untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan sarana komunikasi yang lebih menyeluruh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES