Tekno

Deretan Singkatan Slang Internet, No.22 Wajib Diketahui

Jumat, 21 Juli 2023 - 02:53 | 255.78k
Internet Slang. (FOTO: Naammusa146/Freepik)
Internet Slang. (FOTO: Naammusa146/Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tren slang Internet merupakan fenomena bahasa yang menarik yang muncul seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi online. Dengan cakupan internet yang terus berkembang, tidak mengherankan jika terus muncul istilah slang baru yang mencerminkan tren saat ini dan sifat cepatnya perkembangan komunitas online.

Memahami bahasa slang internet ini tidak hanya penting untuk komunikasi online yang efektif, tetapi juga untuk  dapat membaca meme, lelucon, dan referensi budaya terkini yang meluas di berbagai platform online. Hal ini mencerminkan dinamika dunia sosial yang terus berkembang. Namun saat ini ada beberapa bahasa slang yang patut diketahui.

Daftar Internet Slang dalam Bahasa Inggris Beserta Singkatan dan Artinya

  1. LOL - Laugh Out Loud: Tertawa dengan keras, digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sangat lucu.
  2. OMG - Oh My God: Ungkapan kaget atau terkejut.
  3. BRB - Be Right Back: Akan kembali sebentar, digunakan untuk memberi tahu orang lain bahwa kita akan meninggalkan percakapan atau jaringan sementara.
  4. IMO - In My Opinion: Menurut pendapat saya.
  5. TBH - To Be Honest: Sejujurnya, digunakan untuk memberikan pendapat dengan jujur.
  6. FTW - For The Win: Ungkapan untuk menyatakan keunggulan atau dukungan terhadap sesuatu.
  7. IRL - In Real Life: Dalam kehidupan nyata, untuk membedakan dari situasi virtual atau dunia maya.
  8. SMH - Shaking My Head: Menggelengkan kepala sebagai respons terhadap sesuatu yang dianggap bodoh atau konyol.
  9. TBT - Throwback Thursday: Mengunggah foto atau kenangan dari masa lalu di hari Kamis.
  10. FOMO - Fear Of Missing Out: Rasa takut ketinggalan atau rasa ingin tahu yang tinggi terhadap suatu acara atau kejadian.
  11. NSFW - Not Safe For Work: Tidak cocok untuk ditampilkan di lingkungan kerja atau tempat umum.
  12. TMI - Too Much Information: Terlalu banyak informasi, digunakan ketika seseorang memberikan informasi yang terlalu pribadi atau terlalu banyak rincian yang tidak diinginkan.
  13. TL;DR - Too Long; Didn't Read: Terlalu panjang, tidak dibaca. Digunakan ketika seseorang tidak ingin atau tidak punya waktu untuk membaca teks yang panjang.
  14. ROFL - Rolling On the Floor Laughing: Berguling-guling tertawa, digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sangat lucu.
  15. IMHO - In My Humble Opinion: Menurut pendapat saya yang sederhana atau rendah hati.
  16. YOLO - You Only Live Once: Hidup hanya sekali, digunakan untuk mendorong seseorang untuk mengambil risiko atau menikmati hidup sepenuhnya.
  17. BTW - By The Way: Omong-omong, digunakan untuk memasukkan informasi tambahan atau berubah topik pembicaraan.
  18. AMA - Ask Me Anything: Tanya apa saja, digunakan ketika seseorang menawarkan diri untuk menjawab pertanyaan apa pun dari orang lain.
  19. SFW - Safe For Work: Aman untuk ditampilkan di lingkungan kerja atau tempat umum.
  20. BBL - Be Back Later: Akan kembali sebentar lagi, digunakan saat seseorang harus pergi dan akan kembali dalam lebih dari 30 menit.
  21. TTYL - Talk to You Later: Nanti kita ngobrol lagi, digunakan saat seseorang harus pergi untuk jangka waktu yang lama namun masih ada sesuatu yang harus dibahas atau dikatakan.
  22. GTG - Got to Go: Harus Seger Pergi, digunakan saat seseorang terburu-buru mengakhiri percakapan dalam hitungan detik. 
  23. AITA - Am I the A** Hole: Apakah aku yang salah, mengungkapkan pertanyaan apakah si penanya berada di posisi yang salah. 

Internet slang ini sering digunakan dalam komunikasi online atau melalui media sosial. Penting untuk memahami artinya agar dapat mengikuti percakapan atau postingan dengan lebih baik. Tetapi, tetaplah berhati-hati dalam menggunakan slang ini, terutama dalam konteks formal atau profesional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES