Tekno

Penjualan Samsung Kelas Flagship Kian Menanjak 

Minggu, 30 Juli 2023 - 00:04 | 214.61k
Bumilindo Samsung Experience Store Manyar mencatat tingginya respon pasar atas kehadiran produk-produk ponsel seri flagship di Surabaya, Sabtu (29/7/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Bumilindo Samsung Experience Store Manyar mencatat tingginya respon pasar atas kehadiran produk-produk ponsel seri flagship di Surabaya, Sabtu (29/7/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bumilindo Samsung Experience Store Manyar mencatat tingginya respon pasar atas kehadiran produk-produk ponsel seri flagship di Surabaya. Ponsel premium dengan harga di atas 10 jutaan ini masih menjadi pilihan konsumen. 

"Kontribusi penjualan flagship mendominasi. Handphone di atas 10 juta. Kontribusinya sekitar 70 persenan. Karena, Bumilindo Store Manyar berada di lingkungan perumahan mewah juga ya," terang Head Manager & Communications Bumilindo Store Yuki Nasution, Sabtu (29/7/2023). 

seri-Samsung-Flip.jpgPengunjung mencoba live demo seri Samsung Flip di Bumilindo Samsung Experience Store Manyar Surabaya, Sabtu (29/7/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Flagship tersebut antara lain seperti model flip yang digandrungi kalangan perempuan. Karena ponsel ini  sangat fashionable dengan warna dan desain cantik. 

"Penjualan flip di Surabaya bagus karena teknologi Samsung berbeda dengan lainnya. Lebih aman, karena kita brand Korea," ungkap Yuki. 

Samsung sendiri sudah meluncurkan lima seri flip. Dan hari ini merupakan masa pre order Samsung Z Flip5 sebagai seri flip kelima pabrikan ponsel asal Korea tersebut. 

"Trennya saat ini sudah flip dan pasar sudah terbentuk," ujar Yuki.

Pada peluncuran Z Flip 5, Bumilindo Store Manyar mengundang tamu khusus dan influencer hits surabaya untuk dapat melakukan berbagai experience. 

Flip memang memiliki penggemar tersendiri. Mereka juga dapat mencoba langsung produk terbaru ini. 

"Untuk Z Flip5 baru kini mempunyai perbedaan mencolok dari seri sebelumnya yaitu layar depan dua kali lebih lebar, fitur baru flipsuit case yang dapat menyesuaikan tampilan layar Z Flip5 dengan gambar pada casing yang digunakan," ujar Yuki. 

Duet kece dengan Galaxy Watch 6 juga menjadi keunggulan Z Flip5. Pengguna dapat memudahkan melakukan zoom-in zoom-out tanpa menyentuh ponsel. Cukup melalui smart watch. 

Selain Z Flip5, Bumilindo Manyar juga mengenalkan Galaxy Z Fold5 yang hadir dengan Flex Hinge terbaru, lipatan yang sangat rapat, presisi, dan lebih slim. 

Ini menjadikan Galaxy Z Fold5 terlihat lebih elegan dan mewah. Tersedia juga pilihan casing dengan S-Pen terbaru yang tipis dan seamless untuk menambah produktivitas tanpa mengganggu kepraktisan. 

Samsung Z Fold5 tetap menawarkan keuntungan double serasa mempunyai 2 device karena bisa digunakan seperti layaknya HP dan juga tablet yang memudahkan produktivitas untuk multitasking membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Bumilindo Manyar membuka pre-order 
untuk produk-produk tersebut dengan berbagai tambahan benefit mulai 26 Juli sampai 17 Agustus 2023. Konsumen bisa mengunjungi Samsung Experience Store Bumilindo Manyar Surabaya. 

Puas mencoba seri terbaru, pengunjung bisa menikmati berbagai spot fasilitas di store tersebut. Mulai dari family area, kid’s area, office area, sport area, hobby area sampai dengan photo booth area. 

Hal ini ditujukan agar para pengunjung dapat ber-experience dengan puas sesuai dengan style dan kebutuhan masing-masing. Live demo pun menjadi daya tarik pada store ini, karena Bumilindo Store Manyar memiliki live demo terlengkap dan terbanyak di seluruh Surabaya. 

Lebih lanjut Yuki mengatakan, road store seperti di Manyar memberikan kontribusi lebih besar dibandingkan store di dalam mall. Karena target market sudah jelas sehingga konsumen sudah menentukan tujuan. Makanya, ia  mencatat pertumbuhan penjualan terus mengalami peningkatan terutama untuk seri-seri flagship. 

Apalagi Samsung Experience Store mengusung konsep fashion gadget dengan beragam fasilitas pendukung serta live demo terlengkap se Jawa Timur. Mulai handphone, aksesoris, smart watch dan wearable. 

Store ini juga memilih lokasi yang strategis yang dikelilingi banyak sekali usaha modern, mulai dari restoran, klinik sampai dengan tempat kebugaran. 

Bumilindo sendiri saat ini total memiliki delapan store di Surabaya. Dengan rincian lima road store dan tiga store di dalam mall. 

Bumilindo Samsung  Manyar merupakan gerai experience store kelima dengan segmen middle up. Bumilindo juga menyediakan pembiayaan dari Samsung Finance Plus.

Yuki menjelaskan, pertumbuhan penjualan Bumilindo secara keseluruhan mencapai 50 persen pada tahun lalu. Bumilindo Store sendiri merupakan authorized resmi Samsung. Ia optimistis tahun ini penjualan akan meningkat seiring dengan pemulihan ekonomi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES