Tekno

OpenAI Ajukan Merek Dagang untuk ChatGPT-5: Peluncuran Akhir 2023 Kian Matang

Senin, 07 Agustus 2023 - 17:35 | 210.83k
ChatGPT-5. (FOTO: blocktempo.com)
ChatGPT-5. (FOTO: blocktempo.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – OpenAI, lembaga riset kecerdasan buatan (AI), dikabarkan telah mengajukan merek dagang untuk ChatGPT-5. Peluncuran di akhir 2023 ini pun dipersiapkan matang.

Menurut laporan dari Windows Latest, OpenAI mengajukan aplikasi merek dagang baru dengan USPTO untuk ChatGPT-5. Sebuah platform chat bot AI yang didefinisikan sebagai perangkat lunak komputer yang dapat diunduh untuk menggunakan model bahasa. 

ChatGPT-4, chatbot versi sebelumnya, adalah model multimodal yang dapat menerima input gambar dan teks, serta menghasilkan output teks. Meskipun belum sepenuhnya sebanding dengan kemampuan manusia dalam berbagai situasi dunia nyata, GPT-4 telah menunjukkan kinerja tingkat manusia dalam berbagai pengukuran profesional dan akademik.

OpenAI juga telah melaporkan hasil pengujian ChatGPT 4 dengan baik, termasuk lulus dengan persentil 88 pada tes LSAT, persentil 89 pada tes Matematika SAT, persentil ke-80 pada tes Kuantitatif GRE, dan persentil ke-99 dan ke-54 pada tes Lisan dan Tulisan GRE.

Sementara ChatGPT-5 memiliki keunggulan yang luar biasa dari sisi pemodelan bahasa. Pengembangan ChatGPT dan terobosan teknologi ini menandai kemajuan yang signifikan dalam bidang kecerdasan buatan dan berpotensi membawa dampak besar pada berbagai aspek kehidupan di masa depan. Menurut rencana ChatGPT-5 akan diluncurkan akhir 2023 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES