Tekno

Cara Mudah dan Cepat Dapatkan Centang Hijau WhatsApp

Selasa, 10 Oktober 2023 - 00:04 | 109.66k
Ilustrasi Whatsapp.
Ilustrasi Whatsapp.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mendapatkan tanda centang hijau di WhatsApp merupakan salah satu hal yang diharapkan oleh semua pelaku bisnis yang menggunakan platform tersebut untuk bisnis online mereka. Tanda centang hijau ini sangat penting karena dapat meningkatkan kepercayaan orang terhadap bisnis yang dijalankan.

Proses untuk mengaktifkan fitur centang hijau di WhatsApp cukup sederhana. Anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan oleh WhatsApp untuk bisa mengaktifkan fitur ini dalam akun bisnis Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang centang hijau di WhatsApp (Verified Badge), mari kita jelaskan dengan lebih detail:

Apa Itu Centang Hijau WhatsApp (Verified Badge)

Centang hijau di WhatsApp atau Verified Badge adalah tanda yang menandakan bahwa akun bisnis di WhatsApp telah diverifikasi oleh pihak WhatsApp. Ini berarti akun tersebut merupakan akun bisnis yang sah dan dikenal oleh WhatsApp.

Dengan mendapatkan tanda centang hijau di WhatsApp, pengguna akan tahu bahwa akun bisnis Anda adalah akun yang dapat dipercaya. Hal ini dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan dan kredibilitas bisnis Anda, yang pada gilirannya dapat memiliki dampak positif pada keberlanjutan bisnis Anda.

Keuntungan Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

  1. Meningkatkan Kepercayaan: Akun bisnis dengan centang hijau di WhatsApp akan lebih dipercayai oleh pengguna. Mereka tidak akan menganggapnya sebagai upaya penipuan, melainkan sebagai bisnis yang sah dan terpercaya.

  2. Meningkatkan Nilai Bisnis: Dengan tingkat kepercayaan yang tinggi, bisnis Anda akan memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan pesaing yang tidak memiliki centang hijau.

  3. Mengurangi Potensi Diabaikan oleh Pelanggan: Pelanggan cenderung mengabaikan pesan dari akun yang tidak jelas identitasnya. Centang hijau di WhatsApp dapat membantu mengurangi potensi ini.

  4. Meningkatkan Penjualan: Kepercayaan yang tinggi dapat membuat pelanggan lebih nyaman untuk melakukan transaksi dengan bisnis Anda, sehingga meningkatkan penjualan.

  5. Mampu Menjangkau Pelanggan Secara Luas: Dengan centang hijau, Anda dapat menggunakan fitur pesan blast WhatsApp untuk menjangkau banyak pengguna sekaligus dalam waktu singkat.

  6. Sarana Branding: Kemampuan untuk mengirim pesan kepada banyak orang sekaligus dapat meningkatkan kesadaran merek Anda.

  7. Menghindarkan Pelanggan Dari Penipuan: Dengan centang hijau, pelanggan akan lebih mudah membedakan akun asli dan akun penipu yang mengatasnamakan merek Anda.

Bagaimana Cara Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Untuk mendapatkan centang hijau di WhatsApp, Anda perlu mengikuti beberapa langkah:

  1. Siapkan Nomor dan Nama Bisnis: Siapkan nomor yang akan digunakan sebagai akun WhatsApp Business API bersama dengan nama bisnis Anda.

  2. Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan: Anda harus menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk verifikasi. Dokumen ini bisa berupa dokumen bisnis seperti izin usaha, surat izin, atau dokumen lainnya.

  3. Daftarkan Akun Anda ke WhatsApp Business Solution Provider Resmi: Anda perlu mendaftarkan akun Anda ke WhatsApp Business Solution Provider (BSP) yang resmi. Mereka akan membantu Anda dengan proses verifikasi.

  4. Lakukan Verifikasi Akun Facebook Business Manager: Proses verifikasi melibatkan akun Facebook Business Manager Anda. Pihak BSP akan membantu Anda dalam proses ini.

  5. Tunggu Proses Verifikasi: Setelah Anda telah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda hanya perlu menunggu proses verifikasi selesai. Setelah verifikasi berhasil, akun bisnis Anda akan memiliki centang hijau di profilnya.

Berapa Besarnya Biaya untuk Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Anda tidak perlu membayar biaya apa pun untuk mendapatkan centang hijau di WhatsApp. Proses ini dapat Anda lakukan secara gratis.

Berapa Lama Proses Verifikasi Centang Hijau di WhatsApp

Proses verifikasi centang hijau di WhatsApp biasanya memakan waktu sekitar 1-2 hari kerja, meskipun dalam beberapa kasus, proses ini dapat memakan waktu lebih lama, yaitu satu minggu atau lebih.

Jika Centang Hijau di WhatsApp Ditolak, Apa Tandanya?

Jika pengajuan centang hijau Anda ditolak, ini mungkin disebabkan oleh beberapa alasan:

  1. Akun yang Diajukan Adalah Akun Pribadi: WhatsApp hanya memberikan centang hijau pada akun bisnis. Pastikan nomor tersebut hanya digunakan untuk akun bisnis dan bukan akun pribadi.

  2. Bisnis Termasuk dalam Kategori yang Dilarang: WhatsApp tidak akan memberikan centang hijau kepada bisnis yang masuk dalam kategori yang dilarang, seperti bisnis senjata, alkohol, perjudian, dan sebagainya.

  3. Dokumen Tidak Lengkap: Pastikan dokumen yang Anda kirimkan lengkap dan sesuai dengan persyaratan WhatsApp.

Demikianlah informasi mengenai cara mendapatkan centang hijau di WhatsApp. Prosesnya relatif sederhana, dan dengan centang hijau, bisnis Anda dapat mendapatkan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dari pelanggan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES