Tekno

Dominasi 70 Persen Pasar Smartphone, Realme Makin Percaya Diri Hadapi Kompetitor 

Rabu, 11 Oktober 2023 - 05:15 | 55.82k
Realme mengenalkan seri 11 di Milieu Space Cactus, Jalan Tegalsari, Surabaya, Selasa (10/10/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Realme mengenalkan seri 11 di Milieu Space Cactus, Jalan Tegalsari, Surabaya, Selasa (10/10/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Merek Smartphone Realme semakin menancapkan taring sebagai jajaran lima besar ponsel pintar di Indonesia.

Dalam lima tahun terakhir sejak peluncuran perdana, Realme mencatat angka penjualan fantastis mencapai 20 juta unit di Indonesia hingga Agustus 2023.

Meskipun baru di pasar ini, Realme berhasil menjadi salah satu dari top five alias lima besar pemain smartphone di Indonesia dalam waktu singkat. 

"Kami telah menjual lebih dari 20 juta unit di Indonesia hingga Agustus 2023, yang menunjukkan pertumbuhan yang cepat. Kami tetap dominan di segmen entry-level, yang mendominasi pasar smartphone Indonesia dengan sekitar 65-70 persen pangsa pasar," ujar Public Relations Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca setelah pengenalan seri 11 di Milieu Space Cactus, Jalan Tegalsari, Surabaya, Selasa (10/10/2023).

Krisva menjelaskan, dari total penjualan 20 juta unit dalam 5 tahun di pasar ponsel Indonesia, kelas entry level mendominasi dari seluruh penjualan tersebut. 

Sementara kelas flagship hanya memberikan kontribusi cukup kecil. Namun ia optimistis merek smartphone ini masih dicari konsumen karena mengusung teknologi terbaru.

Sementara pasar flagship di Indonesia masih kecil karena regulasi yang mengharuskan perakitan di dalam negeri. 

Krisva menambahkan, Realme tetap fokus pada inovasi. Fitur-fitur terbaru, seperti kamera 200 megapiksel dan fitur “four times in sensor jump” yang belum ada di smartphone lain. 

"Kami optimis untuk tahun 2024 dengan membawa produk-produk baru dan inovasi-inovasi yang lebih menarik," terangnya.

Sementara merayakan ulang tahun kelima, Realme mengusung tema "Closer Sight of Indonesia" di Surabaya.

Realme juga mengenalkan jajaran smartphone terbarunya yakni seri 11 pro +5G, 11 pro 5G dan Realme 11 yang mengusung teknologi terbaru di sektor fotografi.

Jajaran seri 11 terbaru ini dikenalkan Realme ke masyarakat untuk menunjukkan bahwa merek smartphone ini masuk jajaran lima besar pabrikan ponsel pintar, meski harus bersaing dengan merek lainnya yang sudah lama berkecimpung di pasar ponsel Indonesia.

Dalam rangkaian roadshow ulang tahun ke 5 ini, Realme juga akan mengunjungi beberapa kota di Indonesia setelah Surabaya.

Antara lain seperti Denpasar Bali pada 20 Oktober dan Medan pada 27 Oktober, serta menggelar acara untuk kawula muda agar kemampuan fotografi mereka meningkat meski menggunakan kamera smartphone.

Realme juga mengadakan berbagai acara seru khas anak muda dalam kunjungannya di Surabaya. Salah satunya adalah mini workshop untuk Realme fans di tiap kota untuk meningkatkan skill fotografi para anak muda menggunakan smartphone Realme. 

Rangkaian roadshow ini hadir lebih spesial karena Realme mengangkat tema yang berbeda di tiap kota. 

"Hal ini bertujuan agar bisa lebih mengangkat nilai keunikan masing-masing kota melalui lensa kamera Realme 11 Series," tambah Krisva.

Sebagaimana diketahui, Realme semakin menancapkan taring sebagai jajaran lima besar ponsel pintar di Indonesia.

Dalam lima tahun terakhir sejak peluncuran perdana, Realme mencatat angka penjualan fantastis mencapai 20 juta unit di Indonesia hingga Agustus 2023.

Meskipun baru di pasar ini, Realme berhasil menjadi salah satu dari top five alias lima besar pemain smartphone di Indonesia dalam waktu singkat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES