Tekno

Xiaomi Berpotensi Bawa Ponsel Lipat Terbaru ke Indonesia

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:47 | 81.91k
Ponsel lipat Xiaomi MIX Fold 3. (Foto: mi.com via ANTARA)
Ponsel lipat Xiaomi MIX Fold 3. (Foto: mi.com via ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jenama ponsel asal China, Xiaomi telah merilis ponsel lipat terbaru mereka, MIX Fold 3, di negeri asalnya pada Agustus. Namun, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda gawai canggih tersebut akan segera hadir di pasar Indonesia.

Calvin Nobel, Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, mengungkapkan keinginan untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik ketika gawai lipat Xiaomi tersebut akhirnya masuk ke Indonesia.

"Kita terus memantau perkembangannya, dan kami berharap jika permintaan dari para Mi Fans (sebutan untuk penggemar Xiaomi) di Indonesia meningkat, kami akan dapat melihat inovasi ponsel lipat tersebut," ungkap Calvin.

Xiaomi telah meluncurkan setidaknya tiga ponsel lipat, namun sampai saat ini, belum satu pun yang resmi dirilis di Indonesia. Produk-produk ponsel lipat Xiaomi, termasuk MIX Fold 3, hanya tersedia di pasar China.

Calvin menjelaskan bahwa ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membawa ponsel lipat ke Tanah Air. Hal ini melibatkan evaluasi mengenai produk, harga, serta minat konsumen di Indonesia. Selain itu, ekosistem perangkat lunak, perangkat keras, dan layanan purnajual juga menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan dalam pengenalan ponsel lipat di Indonesia.

"Kami menunggu perkembangan teknologi selanjutnya dan melihat apa yang mungkin terjadi," kata Calvin.

Di Indonesia, perusahaan seperti Samsung dan OPPO secara konsisten merilis ponsel lipat mereka, termasuk seri Galaxy Z Fold, Galaxy Z Flip, dan Find N. Mereka terus menghadirkan inovasi di bidang ponsel lipat.

Namun, Xiaomi juga telah memperkenalkan produk baru seperti Xiaomi 13T, yang merupakan semi-flagship dengan kamera hasil kolaborasi Xiaomi dan Leica. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES