Tekno

Bagaimana Cara Menyimpan Audio YouTube ke Ponsel Anda dengan YTMP3?

Kamis, 30 November 2023 - 13:35 | 79.58k
Ilustrasi: Tampilan YouTube. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi: Tampilan YouTube. (Foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di era digital yang serba cepat ini, YouTube telah menjadi sumber hiburan dan informasi yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Tidak jarang kita menemukan video atau musik di YouTube yang ingin kita dengarkan berulang kali. 

Namun, terkadang kita ingin mendengarkannya tanpa harus streaming online, terutama untuk menghemat kuota data atau ketika berada di area dengan koneksi internet yang tidak stabil. Solusinya Mengunduh audio dari YouTube dan menyimpannya di ponsel Anda. 

Salah satu cara paling populer untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan ytmp3. Mari kita bahas bagaimana caranya.

Langkah 1: Temukan Video YouTube yang Ingin Anda Unduh

Langkah pertama adalah, tentu saja, menemukan video YouTube yang audio-nya ingin Anda simpan. Buka aplikasi YouTube di ponsel Anda atau kunjungi situs web YouTube, lalu cari dan buka video pilihan Anda.

Langkah 2: Salin URL Video

Setelah Anda menemukan video yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menyalin URL video tersebut. Di aplikasi YouTube, Anda bisa menemukan opsi untuk berbagi video dan kemudian memilih "Salin link". Jika Anda menggunakan browser web, cukup salin URL dari bilah alamat.

Langkah 3: Kunjungi Situs Web YTMP3

Sekarang, buka browser web di ponsel Anda dan kunjungi situs YTMP3 (https://ytmp3.lc) Situs ini merupakan konverter YouTube ke MP3 yang populer dan banyak digunakan karena kemudahannya.

Langkah 4: Tempelkan URL dan Konversi

Di halaman utama YTMP3, Anda akan melihat kotak tempat Anda dapat menempelkan URL video YouTube yang telah Anda salin. Setelah menempelkan URL, pilih format yang Anda inginkan (biasanya MP3 untuk audio). Klik tombol 'Convert' untuk memulai proses konversi.

Langkah 5: Unduh File Audio

Setelah konversi selesai, YTMP3 akan menyediakan link untuk mengunduh file audio. Klik link tersebut, dan file audio akan mulai diunduh ke ponsel Anda. Tergantung pada pengaturan ponsel Anda, file mungkin akan disimpan secara otomatis di folder unduhan atau Anda mungkin perlu memilih lokasi penyimpanan.

Tips dan Peringatan

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil saat melakukan konversi untuk menghindari kesalahan.

Perhatikan hak cipta dan gunakan audio yang diunduh hanya untuk penggunaan pribadi, bukan untuk tujuan komersial.

YTMP3 kadang-kadang bisa diblokir di beberapa negara atau oleh beberapa penyedia layanan internet karena masalah hak cipta.

Kesimpulan

Menggunakan YTMP3 untuk menyimpan audio dari YouTube ke ponsel Anda adalah proses yang cukup sederhana dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda bisa menikmati musik atau konten audio favorit Anda kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu khawatir tentang koneksi internet atau kuota data. Selamat mencoba!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES