Tekno

WhatsApp Tambahkan Kode Rahasia di Fitur "Chat Lock"

Jumat, 01 Desember 2023 - 12:03 | 61.68k
Ilustrasi kode rahasia di fitur Chat Lock WhatsApp. (FOTO: ANTARA/HO/WhatsApp Indonesia)
Ilustrasi kode rahasia di fitur Chat Lock WhatsApp. (FOTO: ANTARA/HO/WhatsApp Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWhatsApp, platform perpesanan instan yang dikembangkan oleh Meta Group, baru-baru ini memperkenalkan pembaruan fitur "Chat Lock" dengan menambahkan elemen keamanan baru berupa kode rahasia. Langkah ini untuk memberikan perlindungan privasi yang lebih kuat kepada pengguna.

Dalam pernyataan pers yang dikeluarkan oleh WhatsApp pada Kamis malam (30/11/2023), diungkapkan bahwa kode rahasia ini menjadi langkah tambahan dalam melindungi obrolan pengguna. 

Dengan menggunakan kode rahasia, pengguna dapat menentukan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi ponsel mereka untuk membuka kunci obrolan yang terkunci.

Salah satu keunggulan dari fitur ini adalah pengguna dapat menyembunyikan folder "Chat Lock" dari daftar obrolannya. Folder tersebut hanya dapat diakses dengan memasukkan kode rahasia pada bilah pencarian. 

Pengguna juga memiliki opsi untuk menampilkan folder tersebut dalam daftar obrolan, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Pengguna kini dapat dengan mudah mengunci obrolan baru dengan menahan tombol obrolan, tanpa perlu membuka pengaturan chat secara terpisah. 

WhatsApp menyambut antusiasme komunitas terhadap fitur "Chat Lock" dan berharap bahwa penambahan fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar kepada pengguna.

"Senang sekali melihat antusiasme komunitas kami terhadap fitur Chat Lock, dan kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka," demikian dikutip dari pernyataan resmi WhatsApp.

Pembaruan ini sedang diluncurkan secara bertahap, dan diharapkan akan tersedia secara global dalam beberapa bulan ke depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES