TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pabrikan teknologi Xiaomi terus menggenjot ponsel segmen entry level untuk memenuhi permintaan pasar
Kontribusi entry level kian menanjak berdasarkan penjualan beberapa seri yang telah diluncurkan. Ada Redmi 12C, Redmi 13 dan terbaru Redmi 13C.
Advertisement
"Sejak diluncurkan, pertumbuhan penjualan kami cukup positif. Karena secara trend, demand saat pandemi belum kembali ke level sebelum pandemi," terang Panji Pratama, Corporate and Media Relations Lead Xiaomi Indonesia saat presentasi produk di Surabaya, Jumat (15/12/2023).
"Saat pandemi kemarin, minat terhadap perangkat smart device cukup tinggi, setelah pandemi kami melihat antisipasi belanja gadget dengan harga tinggi di segmen entry level. Kami bisa pastikan trend penjualan produk kami cukup positif," jelasnya menambahkan.
Kehadiran produk-produk ini ia sebut untuk merespon tingginya permintaan pasar kelas menengah dengan harga 1 jutaan.
"Kita mulai 2024 lebih awal bagi Xiaomi dengan standar baru melalui produk Redmi 13C yang membawa standar baru kelas entry level, karena beberapa tahun belakangan standar handphone entry level masih ala kadarnya," sambungnya.
Redmi 13C sendiri diperkenalkan sejak 12 Desember 2023 di berbagai platform penjualan online maupun offline dan terbukti mendapat sambutan positif karena dibekali spek sama seperti ponsel harga 3 jutaan.
Kelebihan itu antara lain layar besar dan mulus 90 Hz, desain kece, tiga warna menggoda (Cover Green, Midnight Black, Glacier White), elemental design ultra, baterai 5000 mAH dan kamera 50 MP, potrait mode yang biasanya ada di handphone 3 jutaan, ram besar 8GB + 8 GB alias up to 16 GB. Ponsel ini dibanderol mulai Rp1,4 hingga Rp1,8 jutaan.
"Keseluruhan fitur merupakan bagian dari perkembangan teknologi yang kita adopsi secara inklusif. Seperti kamera, kita tahu adalah salah satu fitur penting yang menjadi alasan customer untuk membeli handphone," ujarnya.
Supaya tetap kekinian dan tak kalah dengan trend, Redmi 13 C juga berkolaborasi dengan JKT48. Idola bagi pengguna Xiaomi maupun Redmi. Redmi 13 C juga meluncurkan produk Special edition di ulang tahun JKT 48.
"Redmi 13C alhamdulillah penjualnya bagus, kita tetap mengandalkan produk entry level untuk memasyarakatkan teknologi," kata Panji.(*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Irfan Anshori |
Publisher | : Ahmad Rizki Mubarok |