Tekno

Review Laptop Colorful EVOL P15

Minggu, 04 Februari 2024 - 10:04 | 34.86k
Laptop Colorful EVOL P15. (Foto: blibli)
Laptop Colorful EVOL P15. (Foto: blibli)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Colorful yang selama ini kita kenal merupakan produsen asal China yang memproduksi kartu grafis. Namun tahukah kamu? ternyata Colorful juga telah memproduksi laptop lho.

Colorful EVOL P15 menjadi salah satu laptop terbaru dari brand Colorful. Menurut informasi yang didapat, Colorful P15 ini diproduksi untuk menyasar kalangan gamer, konten kreator, dan desainer. 
Hal itu bukan tanpa alasan, karena Colorful EVOL P15 memang cocok digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan tersebut. 

Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Spesifikasi Dasar

Untuk urusan dapur pacunya, laptop Colorful EVOL P15 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-13629H yang merupakan generasi ke-13. 

Tak hanya itu, ia juga didukung dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 460. Berkat perpaduan hardware tersebut, tentu saja Colorful EVOL P15 mampu melibas game maupun aplikasi berat tanpa hambatan. 
Bahkan yang lebih hebatnya lagi, prosesor yang dimilikinya telah didukung dengan konfigurasi 10-core dan 16-thread, serta frekuensi turbo hingga mencapai 4,9 GHz. 

Adapun mengenai teknologi prosesornya yang menggunakan 7nm Intel sehingga dapat menyuguhkkan performa maksimal dan efisien. 

2. Kualitas Grafis

Untuk menghasilkan grafis dengan kualitas terbaik, laptop Colorful EVOL P15 telah menggunakan kartu grafis RTX 4060 yang ditopang oleh memori khusus berkapasitas 8 GB. 

Kabarnya, kartu grafis tersebut berlandaskan pada arsitektur Ada Lovelace NVIDIA serta mendukung DLSS 3. Sehingga tak heran jika ia dapat meningkatkan performa canggih yang berbasis AI. 

Disii lain, kartu grafis RTX 4060 juga mengkolaborasikan antara ray tracing real-time agar tampilannya lebih nyata. 

Masih belum habis, terdapat pula teknologi Max-Q yang berfungsi sebagai konsumsi daya serta memberikan performa yang maksimal. 

3. RAM dan Konektivitas

Beralih ke media penyimpanan, laptop Colorful EVOL P15 dibekali dengan RAM DDR5-5200 berkapasitas 16 GB yang bisa di upgrade menjadi 64 GB. 

Bukan hanya itu, ia juga dilengkapi dengan SSD M2 512 GB, slot M2 tambahan untuk ekspansi, serta telah mendukung SSD Pcle 4.0x4. 

Konektivitas Colorful EVOL P15 sudah termasuk Wi-Fi 6E untuk mendukung jaringan nirkabel dengan cepat dan stabil. 

Adapun mengenai berbagai konektivitas lainnya, seperti port ethernet Rl45, HDMI, DP 1,4, beberapa port USB 3.2, port USB 2.0, hingga thunderbolt 4 untuk koneksi eksternal yang berkcepatan tinggi. 

4. Spesifikasi Layar & Desain

Laptop Colorful EVOL P15 tampil dengan layar berukuran 15,6 inch yang memiliki resolusi 2560 x 1440 (QHD), serta memiliki refresh rate dengan kecepatan mencapai 165 GHz. 

Hal tersebut telah meliputi 100 persen gamut warna, sehingga warna yang ditampilkannya tampak lebih cerah dan jelas. 

Untuk tampilan desainnya, laptop Colorful EVOL P15 terlihat begitu futuristik yang terinspirasi dari fiksi ilmiah dengan mengusung warna misty white. 

Adapun mengenai ukuran dimensinya yang peliputi panjang 361 mm, lebar 247 mm, dan ketebalan 24,9 mm. 

Laptop ini dibekali dengan keyboard ukuran penuh yang disertai keypad numerik dan lampu latar. Menariknya lagi, lampu latar tersebut tersedia kedalam 15 varian pilihan.

Tak hanya sampai disitu saja, Colorful EVOL P15 juga dilengkapi dengan Windows 11 yang sudah terinstal. 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai laptop Colorful EVOL P15. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk membelinya? 

Jika ingin membeli laptop Colorful EVOL P15 secara online, hal itu bisa kamu lakukan di Blibli.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES