Tekno

Pangsa Pasar Laptop Gaming di DIY dan Jateng Tertinggi di Indonesia

Kamis, 20 Juni 2024 - 11:18 | 22.87k
Consumer Sales Director,Acer Indonesia, Nino Wirawan, menunjukkan salah satu produk unggulan Acer (foto Edis Times Indonesia (
Consumer Sales Director,Acer Indonesia, Nino Wirawan, menunjukkan salah satu produk unggulan Acer (foto Edis Times Indonesia (

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Perayaan 25 tahun Acer bertajuk 'Acer 25 Tahun Cerita Kita' menyuguhkan apresiasi kepada para pelanggan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah atau Jateng.

Apresiasi atau  penghargaan itu diwujudkan dengan menggelar kegiatan dan promo produk Acer disertai pembagian pelbagai hadiah spektakuler.

Consumer Sales Director Acer Indonesia, Nino Wirawan mengatakan, perayaan dua setengah dasarwarsa Acer dalam kiprahnya di Indonesia, terus menjalin kedekatan dengan pelanggan khususnya di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

 Acer menghadirkan apresiasi kepada pelanggan melalui rangkaian kegiatan dan promo. Hal ini sebagai wujud apresiasi terhadap para pelanggan yang telah setia mempercayai produk besutan negara Taiwan ini.

Menurutnya, acara ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan upaya untuk terus mendekatkan diri dengan pelanggan.

"Kami menghadirkan ’Kejutan 25 Tahun Acer’ yang dapat menjadi momen tepat bagi konsumen untuk merasakan inovasi teknologi terbaik melalui rangkaian produk terbaru yang dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas.” ujar Nino di Yogyakarta, Kamis (20/4/2024).

Dikatakannya sejak tahun 1999, Acer Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dimulai dengan hadirnya berbagai perangkat komputasi, kemudian diikuti dengan beragam solusi teknologi, termasuk platform pembelajaran digital dan keamanan siber, hingga services. 

Acer Indonesia juga melebarkan bisnisnya melalui hadirnya inovasi terbaru lini perangkat home appliances Acerpure untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Semua ini merupakan komitmen Acer untuk terus dapat menjadi mitra teknologi dan gaya hidup bagi pelanggan individu, institusi, bisnis, dunia pendidikan hingga pemerintahan.

Acer-Indonesia-Nino-Wirawan-a.jpg

 ”Konsistensi selama 25 tahun menghadirkan perangkat, layanan dan teknologi terbaik untuk konsumen di Tanah Air menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi Acer Indonesia," tandasnya. 

Berdasarkan data selama April 2024, Acer Indonesia menguasai pasar laptop di Yogyakarta dan Jawa Tengah, khususnya pada segmen laptop thin and light berbasis Windows dengan pangsa pasar mencapai 35,77 persen.

Demikian juga dengan segmen laptop gaming, Acer Indonesia menempati urutan teratas dengan pangsa pasar hingga 44,97 persen. Pada segmen notebook consumer non-gaming, Acer Indonesia meraih berhasil pangsa pasar sebesar 27,91 persen dan menduduki urutan pertama.

Menariknya, laptop berjenis convertible menjadi produk yang begitu diminati konsumen di Jawa Tengah, khususnya di Jogyakarta dengan presentase 71,32 persen. Raihan positif Acer di Jawa Tengah menunjukkan bahwa produk, inovasi dan layanan Acer selalu dipercaya untuk  memenuhi kebutuhan pelanggan.

Pada kuartal kedua tahun 2024 ini, Acer menghadirkan rangkaian inovasi terbaru yang telah mendapat dukungan teknologi terkini, termasuk yang dapat memaksimalkan fungsi penggunaan artificial intelligence (AI) untuk mendukung kinerja pelanggan.

Seperti Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, serta laptop convertible Aspire Spin,  dan juga laptop gaming Predator Helios 18, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V15 Special Edition. 

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, Acer melengkapi kualitas produknya dengan jaminan Acer Accidental Damage Protection (AADP) yang memberikan perlindungan terhadap produk dari insiden yang tidak disengaja. 

 Selain itu, Acer juga selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui dukungan jaringan layanan purna jual terluas yang ada di Indonesia. 

"Kualitas layanan kami ini diakui dengan diraihnya penghargaan bergengsi Indonesian Customer Service Achievement Award dan Service Quality Award 2024," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES