Wisata Ketahanan Informasi Pariwisata

Jokowi Genjot Pantai Mandalika dan Danau Toba

Kamis, 05 Januari 2017 - 11:27 | 48.62k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebijakan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi yang akan mengembangkan gugusan Pantai Mandalika, Lombok, NTB, mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat.

Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan di Bogor mengungkapkan, pemerintah akan turut mengembangkan investasi di Mandalika. Langkah itu dilakukan untuk menggenjot perolehan devisa sektor wisata .

’’Saat ini investasi Mandalika juga sudah hampir selesai. Pembebasan tanah di Mandalika itu nilai poyeknya hampir 2,9 miliar dollar AS. Ini akan mulai masuk tahun ini Novotel, Royal Tulip, Pullman, Club Med, dan sebagainya,” ungkap Luhut.

danau-tobaHipweeXHAcB.jpg

Wisatawan sedang menikmati indahnya Danau Toba. (Foto: hipwee)

Selain Mandalika, Indonesia juga akan menggenjot pengembangan Kawasan Danau Toba. Saat ini perbaikan kawasan wisata danau terbesar di Indonesia itu juga sedang dipersiapkan maksimal.

’’Pada kuartal terakhir 2019, mestinya sudah kelihatan hasilnya. Sekarang percepatan pembangunan lapangan udara Sibisa, kemudian Silangit, kemudian jalan tol dari Siantar ke Danau Toba, dan kemudian juga perbaikan jalan lingkar di sekitarnya,’’ papar Luhut.

Selain pengembangan wisata, sarana di sekitar lokasi wisata juga akan diperbaiki. Salah satunya masalah sampah laut. Luhut menyebutkan, akibat sampah di laut, Indonesia ini masuk negara nomor dua laut terkotor setelah laut Tiongkok.

’’Presiden minta ini ditangani dengan serius.  Bahayanya ini kalau sampah plastik dimakan ikan, ikan dimakan manusia, itu akan berpengaruh kepada genetika kita,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES