Wisata

Hari Minggu, Syariah Beach Banyuwangi Banjir Pengunjung

Minggu, 12 Maret 2017 - 20:14 | 37.57k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Syariah Beach Banyuwangi telah menjadi favorit wisatawan meskipun baru Minggu lalu diresmikan. Tidak hanya wanita, banyak laki-laki juga datang, namun menempati sisi pantai yang berbeda di Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi, Jawa Timur, itu.

Sisi pantai khusus wanita dibatasi dengan pagar besi yang dijaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan petugas pemuda-pemudi kampung setempat. Tiga orang pemudi Pulau Santen menunggu buku daftar penyewaan payung pantai, satu set dengan dua kursi dan satu meja bantal udara.

“Per jam penyewaan satu set tarifnya Rp 10 ribu. Kalau hari Minggu total sewa lebih dari 200 jam dalam satu hari,” kata Dewi Prasiska, bersama rekannya Shela Arum dan Rika Ayu Permatasari yang bertugas menjaga penyewaan, Minggu (12/3/2017).

Ketiganya harus siap melayani pengunjung sejak pukul setengah 6 pagi hingga sore hari. Dewi menjelaskan, tidak semua pengunjung menyewa set payung dan bantal udara, sehingga total seluruh pengunjung dipastikan jauh lebih banyak.

Sementara, Sunarto, pemuda Pulau Santen yang menjadi koordinator lahan parkir mengatakan, pada hari Minggu total kendaraan yang parkir mencapai 600 unit.
“Kalau hari biasa sekitar 400 kendaraan. Ongkos parkir Rp 2000 per kendaraan,” kata Sunarto.

Salah satu pengunjung asal Banyuwangi bernama Santi mengatakan dia datang ke Syariah Beach Pulau Santen karena penasaran akan konsep yang diberikan. Dia mengatakan pemisahan pengunjung laki-laki dan perempuan memang memberikan kesan yang berbeda daripada pantai lain yang memperbolehkan pengunjung bercampur.

“Setelah masuk pagar khusus perempuan itu rasanya lebih bebas menikmati suasana,” kata Santi saat akan pulang. (*)

Lebih Jauh tentang Syariah Beach Banyuwangi, Siman di Sini:

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES