Wisata

Hotel Ramayana Suites Mempertahankan Tradisi Bali

Kamis, 04 April 2019 - 07:32 | 401.14k
Suasana di Hotel Ramayana Suites, di Kuta, Badung, Bali, Rabu (3/4/2019).(FOTO IST For TIMES Indonesia).
Suasana di Hotel Ramayana Suites, di Kuta, Badung, Bali, Rabu (3/4/2019).(FOTO IST For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BALI – Kalau ada hotel di Bali yang masih mempertahankan tradisi Bali-nya, maka hotel itu pasti  Hotel Ramayana Suites, sebuah tempat strategis bagi para wisatawan mancanegara maupun domestik yang akan berlibur ke Pulau Bali.

"Hotel ini, terdiri dari 39 kamar dan semuanya suites. Dari 39 kamar ini terdapat 4 kategori, yang memiliki keunikannya masing-masing," ujar Resort Manager Hotel Ramayana Suites, I Gede Purwadarmana, saat konferensi soft opening Hotel Ramayana Suites, Selasa (2/4/2019) malam.

Ramayana-Hotel-2.jpg

Hotel Ramayana Suites terletak di Jalan Bakung Sari Kuta, Kabupaten Badung, Bali, dana merupakan tempat yang strategis di titik Pusat wisata Kuta, Bali.

Hotel ini adalah salah satu hotel yang terkemuka di Kuta, Bali. Karena lokasinya, berjejer diantara tempat-tempat belanja di Kuta dan sangat mudah dijangkau karena tidak jauh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sisi lain,  jika para pengunjung ingin bersantai di Pantai Kuta hanya membutuhkan waktu 3 menit berjalan kaki. Tetapi yang paling menarik dari Hotel Ramayana Suites adalah salah satu hotel tertua di Kuta yang sebelumnya adalah Ramayana Spa & Resort yang sudah beroperasi selama 35 tahun lebih.

"Saya juga menyampaikan, bahwa tempat ini sudah berdiri atau berjalan 35 tahun. Karena Ramayana Suite itu akarnya dari Ramayana Spa & Resort. Jadi salah satu hotel paling tua di Kuta," tambah Purwadarmana.

Ramayana-Hotel-3.jpg

Purwadarmana juga mengatakan, dari 39 kamar di hotel Ramayana Suites itu terdiri dari 4 kategori, yakni Rama Room, Lumbung Room, One Bedroom Suite, serta Two Bedroom Residence. 

Kamar-kamar tersebut juga memiliki ruangan yang cukup luas dan difasilitasi kitchenette atau dapur kecil, bath-ub dan  juga sebuah teras luas yang menghadap ke swimming pool yang biru kehijauan. 

"Dalam 4 kategori kamar menawarkan fasilitas ultra luxurious, dalam artian semua desain kami memanfaatkan beberapa bantuan desainer khususnya untuk interior dan properti dari desigh consultants Hadiprana yang cukup terkenal itu," ujar Purwadarmana lagi.

Untuk kenyamanan para pengunjung, hotel Ramayana Suites ini juga dilengkapi fasilitas tambahan seperti tempat Kids Corner atau hiburan dan bermain anak-anak, tempat gym, SPA, restaurant dan Bar, yang semuanya open dalam 24 jam.

Ramayana-Hotel-4.jpg

Selain itu, untuk membuat para pengunjung betah dan nyaman Hotel Ramayana Suites sengaja dibuat dikelilingi oleh taman tropis hijau yang indah, hingga menciptakan rasa sejuk serta asyik untuk bersantai bersama keluarga.

Detail rancangan bangunan Ramayana Suites didesain  kolaborasi Balinese culture yang diukir mewah dan modern yang diwakili oleh dinding putih clen dikombinasikan dengan perabotan kayu jati pilihan. "Kami menawarkan luxurious local haritage, industri hospitality yang kita jalani membawa true balinese hospitality," kata Purwadarmana.

"Kami ingin experience di Hotel Ramayana Suites ini, akan menjadi sesuatu yang harus dibawa oleh para traveler setelah datang ke Pulau Bali. Mereka, membawa pesan kepada teman, keluarga, kerabat bahwa di Bali masih ada hotel dengan ciri khas lokal, yakni mempertahankan tradisi Bali . Tetapi tetap ada level luxurious, tetap punya standart tapi tidak mengorbankan sisi estetika," ujar Purwadarmana.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES