Wisata

Sedudam, Kedai Kopi Bagi Kamu yang Suka Simpel dan Sepi

Senin, 26 Agustus 2019 - 12:30 | 165.03k
Menu yang ada di dalam Kedai Kopi Sedudam Jl. Soekarno Hatta, Ruko SBC (Suhat Bussines Center) Kav. 35. (foto : Istimewa)
Menu yang ada di dalam Kedai Kopi Sedudam Jl. Soekarno Hatta, Ruko SBC (Suhat Bussines Center) Kav. 35. (foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kedai Kopi Sedudam yang bernuansa vintage minimalis ini cocok bagi penikmat kopi yang ingin menikmati secangkir kopi tapi jauh dari keramaian.

Kedai kopi ini terletak cukup tersembunyi dan jauh dari deru sedan kendaraan, namun tetap ada di tengah kota. Tepatnyadi Jalan Soekarno Hatta, Ruko SBC (Suhat Bussines Center) Kav. 35, Malang, Jawa Timur.

Tidak hanya mengandalkan suasana kedai, Kedai Kopi Sedudam juga menyajikan berbagai biji kopi asli Indonesia. Biji kopi yang tersedia mulai dari Aceh Gayo, Simalungun, Lampung, Gunung Halu Jabar, Papandayan, Garut, Flores Bajawa, Toraja, Bali, sampai kopi khas Malang yaitu kopi dampit.

Kedai-Kopi-Sedudam-b.jpg

Untuk metode penyajian sendiri, Sedudam melayani v60, french press, vietnam drip, dan tubruk.

"Kami berusaha presisi dengan takaran dan menciptakan menu baru yang variatif," jelas Dadang Iskandar, pemilik Kedai Kopi Sedudam, Senin (26/8/2019).

Sedudam memiliki menu khas yang disambut baik oleh penikmat kopi. Yaitu Sedudam Iced Coffee yang terdapat gula aren sebagai pemanisnya. Tersedia juga Taroffe yang menggabungkan antara kopi taro dengan espresso.

Nama Sedudam lahir dari penamaan berawal dari menyingkat nama-nama ownernya. Nuansa vintage minimalis yang diangkat pun karena dirasa sederhana dan cocok. Meski begitu, kedai minimalis ini tetap menjalin kedekatan dengan pelanggannya.

"Sebisa mungkin kami selalu mengajak komunikasi kepada para pelanggan perihal hal kecil. Seperti kesukaan kopi, biasa minum kopi apa. Dari situ kami harap menumbuhkan kedekatan dengan mereka," tambah Dadang.

Selain itu, kedai ini menyediakan jaringan interne nirkabel gratis, toilet, dan beberapa permainan yang dapat dipinjam pelanggannya.

Kedai-Kopi-Sedudam-c.jpg

Kopi dan menu yang tersedia di Kedai Kopi Sedudam juga bisa dinikmati di rumah. Semua menu di dalamnya telah tersedia dalam Grab Food dan Go-Food dengan mercant Sedudam Kopi. Menu Sedudam lainnya bisa dilihat di akun Instagram-nya, @sedudam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES