Wisata

Precet Forest Park, Wisata Alam yang Suguhkan Pemandangan Terindah Gunung Kawi

Rabu, 20 November 2019 - 17:19 | 910.13k
Pemandangan Gunung Kawi melalui obyek wisata Precet Forest Park. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Pemandangan Gunung Kawi melalui obyek wisata Precet Forest Park. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Keindahan pemandangan Gunung Kawi terbaik, bisa disaksikan di obyek wisata Precet Forest Park di Desa Sumbersuko, Wagir, Kabupaten Malang.

Obyek wisata Precet Forest Park tersebut, saat ini sedang naik daun. Lantaran memiliki spot swafoto yang cocok untuk diupload di Instagram maupun media sosial lainnya.

Untuk menuju lokasi wisata tersebut sangat mudah dan dekat dengan perkotaan. Bisa ditempuh dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil dengan berbagai tipe.

Selain itu, kondisi jalannya cukup mudah dan sudah teraspal. Lokasi pariwisata cantik ini bisa dijadikan acara kumpul-kumpul bersama keluarga atau acara gathering komunitas.

Suasana tempat ini menarik dan memanjakan mata. Enak untuk bersantai dan sambil menikmati pemandangan di sekitar. Sedangkan  tiket masuk cukup murah Rp 5 ribu per orang.

Andalan dari obyek wisata itu yakni pemandangan dengan latar belakang Gunung Kawi yang sangat indah. Di samping itu terlihat beberapa bukit seperti di sekitar Gunung Bromo.

Sedangkan wahana yang ada di tempat itu yakni, area berkuda, foto selfie, perkemahan dan taman bunga. Selain itu, juga ada area outbond serta wisata peltualang flying fox.

Sedangkan andalan lainnya adalah hutan pinus. Obyek wisata tersebut dikembangkan serta dipromosikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Malang.

"Potensi alam yang ada di obyek wisata ini sangatuar biasa. Tugas kami saat ini mengembangkannya dan mempromosikannya," ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi kepada TIMES Indonesia, Rabu (20/11/2019).

Edisi-selasa19--November-2019-sanusib3d3b35a84b43b44.jpg

Dia menjelaskan, selain itu tugasnya adalah melakukan pembinaan kepada SDM pengelola obyek pariwisata tersebut. Juga melakukan pembinaan terhadap Pokdarwis (kelompok sadar wisata) yang ada di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir.

"Untuk Pokdarwisnya sudah cukup bagus. Mereka aktif mengelola dan mengembangkan obyek pariwisata ini," kata mantan Kepala Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Selain itu, kata dia, Pokdarwis dan desa aktif berkomunikasi dengan Perhutani. "Sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk mengembangkan obyek wisata ini," katanya.

Masih kata Made, pihaknya akan terus mendorong berkembangnya obyek wisata Precet Forest Park yang mengandalkan hutan Pinus dengan latar belakang Gunung Kawi, supaya semakin berkembang menjadi lebih baik lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES