Wisata

Jelang Libur Akhir Tahun, Pemkab Tuban Benahi Fasilitas Wisata

Rabu, 04 Desember 2019 - 14:16 | 71.53k
Seorang pegawai saat memasang lampu di dalam Goa Akbar Tuban, Rabu, (04/12/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Seorang pegawai saat memasang lampu di dalam Goa Akbar Tuban, Rabu, (04/12/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat melakukan sejumlah pembenahan dan perbaikan fasilitas tempat wisata menjelang libur akhir tahun 2019.

"Perbaikan dan penambahan fasilitas wisata ini untuk menunjang kenyamanan pengunjung wisata di Tuban. Utamanya saat libur Natal dan tahun baru nanti," kata Kabid Pariwisata Disparbudpora Tuban, Suwanto pada Rabu, (04/12/2019).

Disampaikan Suwanto, sejumlah objek wisata Tuban sering mengalami peningkatan jumlah pengunjung saat musim liburan. Sebab itu, Pemkab mengembangkan fasilitas di tempat wisata unggulan untuk semakin menarik minat wisatawan, baik dari dalam ataupun luar kota.

Goa-Akbar-Tuban-b.jpg

"Ini salah satu antisipasi kita di musim libur akhir tahun nanti. Kita ingin pengunjung bisa nyaman dan betah dengan fasilitas wisata di Tuban ini," bebernya.

Ditambahkan, ada tiga objek wisata yang saat ini dalam pengerjaan perbaikan dan penambahan fasilitas yaitu Goa Akbar, Kolam Pemandian Mbektiharjo dan Wisata Pantai Boom.

Di Goa Akbar saat ini dilakukan pembangunan ventilasi udara, pembuatan halaman panggung pementasan, penggantian lampu dalam goa dan pembersihan goa. Sementara di Pantai Boom dilakukan rehabilitasi Paving dan pengecatan ulang bangunan.

"Sementara di pemandian Mbektiharjo dibangun pendopo dan perluasan lahan parkir," tambah Suwanto.

Diharapkan pengembangan fasilitas wisata tersebut semakin membuat nyaman dan menarik minat pengunjung saat musim libur akhir tahun. Dengan demikian jumlah wisatawan yang datang ke Tuban makin bertambah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES