Wisata

Ini 5 Destinasi Wisata di Majalengka Paling Favorit untuk Liburan Akhir Pekan

Sabtu, 15 Februari 2020 - 10:11 | 312.23k
Obyek Wisata Paralayang-Para Land Gunung Panten, di Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Obyek Wisata Paralayang-Para Land Gunung Panten, di Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Setelah disibukan dengan rutinitas keseharian, liburan akhir pekan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Untungnya Majalengka memiliki beragam destinasi wisata yang tersebar di tiap daerahnya. Namun destinasi wisata mana saja yang paling menjadi favorit keluarga Majalengka untuk menghabiskan akhir pekan?

Berikut 5 destinasi yang paling menjadi favorit traveler saat libur akhir pekan:

Obyek-Wisata-Paralayang-Para-Land-Gunung-Panten-b.jpg

1. Obyek Wisata Paralayang-Paraland

Lokasi Wisata Paralayang dan Paraland, Gunung Panten, yang berada di Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka ini.

Pengunjung dapat sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, maksudnya disana kita bisa mencoba berbagai sensasi yang ditawarkan. Selain di obyek wisata ini terdapat spot olahraga Paralayang.

Disini juga sekaligus mencoba pemandangan dari ketinggian gunung, menyaksikan Kota Majalengka dari atas puncak, hingga panorama Gunung Ciremai dari Paraland. 

Tak hanya itu, sensasi lainnya ialah keseruan di malam hari. Pengunjung juga bisa menginap di Paraland dan esoknya mencoba aneka permainan yang menyenangkan bagi keluarga.

2. Obyek Wisata Curug Cipeuteuy

Obyek Wisata Curug Cipeteuy, terletak di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Obyek wisata alam ini menyajikan keindahan alam yang elok.

Bayangkan saja, kalian akan dibuat terpesona dengan suasana alami di sana bahkan sebelum sampai didepan air terjunnya. Saat perjalanan menuju lokasi air terjun, wisatawan pun bisa melihat hamparan sawah hijau yang membelalakkan mata.

Belum lagi saat mulai masuk ke kawasan Curug Cipeuteuy, akan ada pohon-pohon pinus tinggi yang akan menyambutmu. Suara kicauan burung juga akan berpadu merdu dengan aliran air tenang yang akan makin membuat kita bahagia sampai tak sadar senyum-senyum sendiri.

3. Wisata Cikadongdong River Tubing

Cikadongdong River Tubing adalah salah satu destinasi wisata adrenalin yang terdapat di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Wahana bermain air berada di aliran Sungai Cikadondong dengan hulu air dari Gunung Ceremai, pasti keasrian dan kejernihan airnya tidak diragukan lagi.

Selain itu, di obyek wisata ini, pengunjung tidak perlu lagi takut dengan safety dan guide yang diberikan pengelola, karena pengelola telah tersertifikasi sebagai guide river tubing.

Wisata adrenalin River Tubing Cikadongdong memberikan keseruan dengan level yang mantap. River tubing merupakan satu-satunya destinasi yang berada di Majalengka.

4. Wisata Terasering Panyaweuyan

Obyek Wisata Terasering Panyaweuyan ini berada dibawah kaki Gunung Ciremai, di wilayah Kecamatan Argapura, Majalengka. Keindahannya tak kalah dengan diluar sana, sehingga menjadi daya tarik pengunjung untuk mengunjungi keindahan Terasering Panyaweuyan Argapura.

Di Obyek Wisata ini, kita bisa melihat ladang yang berundak-undak di sekitar lereng kaki Gunung Ciremai dan disini pengunjung akan menambah keindahan yang memanjakan mata, karena pemandangan alamnya yang cantik.

5. Obyek Wisata Ciboer Pass

Obyek-Wisata-Paralayang-Para-Land-Gunung-Panten-c.jpg

Untuk memilih suasana santai dan nyaman Ciboer Pass memang paling pas. Entah karena disana, kita bisa lapang hati dan bebas dari kekalutan, juga kesibukan yang selalu menghinggapi.

Disini juga sangat adem dan nyaman untuk istirahat, sambil rekreasi yang dimanjakan oleh suasana alam yang indah.

Ciboer Pass yang terletak di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, kini menjadi salah satu destinasi wisata yang berpotensi besar dapat menarik kunjungan wisatawan.

Dari sana, kita bisa menikmati keindahan hamparan luas pesawahan, sejuknya udara pegunungan dan sensasi lainnya yang bisa dirasakan siapa pun pengunjungnya. (*)

Edisi-Minggu-16-Februari-2020-majalengka.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES